Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gandeng IWO, BNNP Sulut Gelar Forum Anti Narkoba Bagi Nitizen


Manado, detiKawanua.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar Forum Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Nitizen, Jumat (19/10/2018).

Ketua IWO Sulut Victor Rarung mengapresiasi usaha BNNP Sulut yang melibatkan IWO dalam hal pemberantasan narkoba.

"Kiranya kerja sama dengan IWO Sulut maupun kabupaten/kota akan selalu terjaga. Apapun kegiatan dari BNNP Sulut, untuk teman-teman IWO juga selalu mendukung program BNNP serta menolak Narkoba," ujar Rarung. 

Forum diskusi dengan suasana santai yang diselenggarakan di Regina Cafe Manado bersama IWO Sulut dan IWO Manado ini, dalam rangka memerangi peredaran narkoba di bumi Nyiur Melambai.

"Kegiatan hari ini dalam rangka kita mengupayakan agar Sulawesi Utara cepat atau lambat bisa terbebas dari narkoba. Kita buat di rumah kopi agar lebih akrab dengan wartawan," ujar Kepala BNNP Sulut, Brigjen Pol Drs Utomo Heru Cahyono MSi.


Dirinya menilai, dengan bersinergi bersama media online, bisa menyampaikan berita secara cepat dan bisa diserap oleh orang banyak terutama para netizen.

"Khususnya untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba, apalagi Sulut sedang gencar-gencarnya mengangkat pariwisata, kalau tidak diantisipasi bisa ada dampak-dampak termasuk masalah narkoba ini," ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Diketahui, dalam forum tersebut, pihak BNNP Sulut menjelaskan program-program untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dengan strategi-strategi dan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan. Selanjutnya diskusi meliputi ide, saran, dan gagasan sesuai fakta yang terjadi di lapangan, bahkan sesuai dengan pengalaman para kuli tinta mengenai pencegahan dan penyelahgunaan narkoba.

Setelah menerima berbagai masukan, kepala BNNP Sulut mengatakan, bahwa rekomendasi dari para wartawan yang tergabung dalam IWO akan ditampung untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melaksanakan pencegahan dan penanganan narkoba.

"Ini menjadi pemicu saya untuk maju, kalau bagus kita akan lanjutkan, kalau kurang kita akan tambah serta semuanya menyesuaikan dengan anggaran," ungkap Utomo. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 19 Oktober 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional