Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Gaghana : TNI Mitra Kerja Pemerintah Daerah

Tahuna, detiKawanua.com - Kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditengah masyarakat sangat bermanfaat dalam menjaga stabilatas keamanan dan kenyamanan TNI merupakan rekanan dalam membantu Pemerintah, khususnya lagi Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam mengatasi segala bentuk kejadian, bencana, serta dapat membantu gejolak negeri terhadap terorisme.

Hal ini dikatakan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME pada pelaksanaan Upacara HUT TNI ke 73, Jumat (5/10/2018) pekan lalu.

Gahgana mengatakan dengan kondisi yang terjadi pada saat ini yaitu bencana alam, TNI diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam hal ini menanggulangi bencana disetiap daerah.

"TNI sebagai satuan yang siaga masa damai harus membantu pemerintah menanggulagi bencana  di berbagai daerah, pada tahun 2018 ini TNI banyak terlibat pada penanggulangan bencana seperi kejadian luar biasa gizi buruk di Papua, letusan gunung Agung di Bali, kebakaran butan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok dan saat ini gempa bumi di Palu," kata Gaghana.

Lebih jelas lagi, disisi lain TNI juga dapat membantu Pemerintah, karena pada saat ini negara ini banyak ancaman teror yang merongrong dan mengancam negara Indonesia.

"Tugas lain TNI yang tidak kalah penting adalah membantu Pemerintah mengatasi anti terorisme, penegakan hukum dilaut, penanganan wilaya udara, serta terlibat dalam penanganan event strategis nasional dan internasioanal, seperti penanganan Asian para Games, dan penanganan sidang tahunan di Bali," ungkap Gaghana.

Ia menambahkan, tantangan masa kini yang juga perlu diperhatikan TNI adalah hiruk piuk kehidupan Politik dan Demokrasi bangsa Indonesia. Namun demikian diharapkan proses Demokrasi tersebut tidak menimbulkan ancaman di Integrasi bangsa," kunci Gahgana. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 07 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional