Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

ForJokowi Sulut Gelar Diskusi 'Menuju Pesta Demokrasi 2019'

Suasana Diskusi yang digelar ForJokowi Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Forum Relawan Joko Widodo (For Jokowi) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar diskusi publik 'Menuju Pesta Demokrasi 2019, Sabtu (27/10/2018).

Diskusi yang digelar di Jalan Roda (Jarod) ini, mengangkat tema 'Mendorong Partisipasi Masyarakat Sebagai Solusi Alternatif Demi Suksesnya Pemilu Tahun 2019'.

Sekretaris Wilayah ForJokowi Provinsi Sulut Michael Djamal mengatakan, forum ini digelar dalam rangka sosialisasi serta mendorong peran masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu di Tahun 2019 mendatang. 

"Bahwa di Kota Manado yang terkenal dengan toleransi ini, mari kita tunjukkan kualitas sesama pendukung, baik Jokowi dan Prabowo, dengan cara seperti ini. Yaitu senantiasa mengedepankan silaturahmi dalam menyikapi setiap perbedaan yang ada," ujar Djamal.

"Mari kita berpolitik secara santun, mari kita berpolitik secara elegan, karena torang samua basudara. Karena itu, saya sengaja mengundang sahabat saya yang masuk di tim pemenangan Prabowo, untuk hadir bersama-sama di sini," pungkasnya. 

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Manado Taufiq Bilfagih mengatakan, diskusi yang digelar ForJokowi Sulut ini sangat membantu tugas Bawaslu Manado dalam mensosialisasikan Pemilu 2019.

"Bawaslu dan KPU dalam Pemilu adalah mesin. Mesin yang mencetak pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Namun, decision maker-nya adalah masyarakat. Karena itu, pada Pemilu 2019, masyarakat harus membantu Bawaslu dan KPU dengan cara jangan memilih calon-calon yang korup, dan calon-calon yang tidak pantas dalam Pemilu nanti," tegas Bilfagih. 

Untuk diketahui, selain Komisioner Bawaslu Manado Taufiq Bilfagih, diskusi ini juga menghadirkan narasumber Sekretaris DPD KNPI Sulut Hilman Idrus dan Ketua PD Tidar Sulut Syarif Darea.

(Indra

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 27 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional