Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

FEB Unsrat Ajarkan Marketing Mixed ke Peternak Babi di Minut

Suasana pemberian materi. /ist

Manado, detiKawanua.com - Memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, merupakan salah satu tujuan Tridharma Perguruan Tingi dalam bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Karenanya, Tim dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, mengadakan pemberian materi tentang Marketing Mixed dalam kegiatan PKM Kelompok Peternak Babi Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (1/9/2018) lalu.

Tim Dosen FEB Unsrat masing-masing Yunita Mandagie SE MM, Dr Jacky SB Sumarauw SE MSi, Jessy J Pondaag SE MSi, beserta beberapa rekan lainnya ini, melakukan alih teknologi, ilmu, dan seni kepada masyarakat Tountalete, untuk pengembangan martabat manusia dan kelestarian sumber daya alamnya.

"Desa Tountalete merupakan salah satu desa di Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, dengan letak gografis yang strategis 12 Km ke Kota Pelabuhan Bitung dan 23 Km ke Kota Manado, yang menjadikan desa ini memiliki nilai ekonomis," ujar Yunita. 

Sumber daya pertanian dan perkebunan yang kaya, menurit Jacky, merupakan sumber pendapatan dari hampir sebagian besar penduduknya. Kondisi alam yang subur dan kaya inilah yang dijadikan peluang oleh masyarakat untuk menjalankan usaha sampingan, yaitu: beternak babi.

"Dan lambat laun usaha peternakan babi menjadi salah satu sumber mata pencaharian masyarakat yang berdomisili di desa Tontalete," tambah Jacky. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menciptakan inovasi teknologi bagi masyarakat Desa Tountalete, untuk mendorong pembangunan ekonomi Indonesia," pungkas Jessy. 

(Indra

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 23 Oktober 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional