Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Drum Band Jadi Kegiatan Exstrakurikuler Faforit Pelajar SDN 2 Pasedan

Rembang, detiKawanua.com - Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Pasedan yang berada di ujung desa Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang perlu di tiru oleh sekolah yang lain, bahkan sangat luar biasa sekali yang notabene sekolah di pinggiran desa tidak kalah dengan sekolah di perkotaan karena memiliki Group Drum Band yang handal. Rabu (24/10/2018).

Layaknya para pemain drum band senior tetapi masih usia anak-anak sudah mempunyai kemampuan seperti orang dewasa, mereka dapat memainkan berbagai macam variasi lagu dengan sempurna.

"Bukan hanya lagu-lagu nasional saja melainkan lagu-lagu jawapun mereka kuasai, bahkan kadang-kadang mereka juga menawarkan pada penonton minta lagu apa," ujar rita siswa yang duduk di bangku kelas 6.

Group Drum Band ini selalu menjadi perhatian publik, baik para orang tua siswa, maupun masyarakat di sekitar sekolah, saat pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin. Bahkan sering ditampilkan pada acara momen tertentu seperti perayaan karnaval atau pertandingan yang lainnya.

Siswa siswi SDN 2 Pasedan ini mengetuk warga dengan alunan lagu-lagu yang ia tampilkan. "Tentunya hasil yang luar biasa ini bukan hanya membalikkan telapak tangan saja, melainkan semangat untuk belajar dan berlatih dengan semangat, ikhlas tentunya semangat para individu siswa yang tinggi," imbuh Bapak Juwanda S.Ag selaku kepala SDN 2 Pasedan.

"Satgas TMMD Reguler ke 103 disela-sela waktunya ikut bergabung memberikan suport untuk selalu di tinggkatkan, belajar terus jangan bangga sampai disini saja bahkan personel korsik Kodim Rembang ikut menyalurkan sedikit ilmunya trik drum band biar lebih hebat," ujar Kapten Budi. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 24 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional