Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Diujung Tanduk, Nasib Bupati SWM Kini Ditangan MA Seperti Ini Pelanggarannya

Manado, detiKawanua.com - Nasib jabatan dari Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip (SWM) yang sebenarnya berakhir tahun 2019 nanti, kini tinggal menunggu keputusan dari Mahkamah Agung RI yang sebelumnya melalui pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan permohonan putusan untuk SWM ke MA terkait dengan dugaan pelanggaran perundang-undangan diantaranya Undang-Undang No 23 Tahun 2014, Undang-Undang No 5 Tahun 2014 serta Undang-Undang No 10 Tahun 2016, yang juga dalam surat tersebut pun tertuang laporan Gubernur Sulawesi Utara No. 100/4683/ Seker- To Pemhumas tanggal 25 Juli 2018 dan Surat Ketua DPRD No. 170/40/VI/2018 tanggal 24 Juli 2018, yang menyatakan bahwa Bupati Kepulauan Talaud itu telah melanggar ketentuan perundang-undangan dan melakukan pergantian pejabat dimasa Pilkada yang tidak sesuai dengan Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Beredarnya kebenaran informasi surat permohonan dari Kemendagri itu pun, ditanggapi Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) Kemendagri RI, Soni Sumarsono yang melaui pesan mesengger WhatsApp, Kamis (18/10) megungkapkan hal terkait surat permohonan iti sudah disampaikan ke MA dan tinggal menunggu hasil.

“Prosesnya sekarang tinggal menunggu respon dari Mahkamah Agung” tulis Sumarsono.

Sementara itu saat dikonfirmasikan ke Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong pun membenarkan bahwa Pemprov Sulut pun masih menunggu hasil putusan dari MA.

"Kami (Pemprov Sulut) hanya menerima tembusannya, begitupun dengan pihak DPRD Talaud," singkat Kumendong.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 19 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional