Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Disuport OD-SK, Khalifah Perwakilan Sulut Juara 2 Lomba MTQ Nasional Di Medan

Medan, detiKawanua.com - Berbagai prestasi diraih Provinsi Sulut di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK). Kali ini Khalifah asal Bumi Nyiur Melambai berhasil meraih juara di pentas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27 yang digelar di Kota Medan Sumatra Utara (Sumut), belum lama ini.

Nazila Ibrahim Tahir peserta asal Sulut yang berhasil mendapat poin ke dua tertinggi di cabang Hifdzil Qur'an Golongan 1 juz dan Tilawah Putri. Nazila mendapatkan total 98,92 poin, hanya terpaut tipis dari juara I Sisca Wulandari Putri dari Kepulauan Riau, yang mendapat 99,00 poin. Pencapaian ini sesuai harapan yang diinginkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, untuk berprestasi di bidang keagamaan. Apalagi keberhasilan ini semakin melengkapi keunikan Bumi Nyiur Melambai sebagai daerah pruralis hingga dinobatkan sebagai daerah paling toleran di Indonesia pada 2018 ini.

Keikutsertaan para khalifah Sulut di ajang MTQ Nasional 2018 ini mendapat perhatian serius OD-SK bersama Karo Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut, Kartika Devi Tanos yang menghadiri langsung pembukaan kegiatan tersebut di Kota Medan.
Bahkan kedatangan Wagub Kandouw saat itu mendapat sambutan hangat pihak panitia MTQ Nasional ke 27, karena kental nuansa toleransi, kebersamaan serta semangat persatuan, sejalan dengan slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan. Salah satu keunikannya adalah Khafilah Sulut dipimpin langsung oleh seorang Penatua (Pnt), mengingat Wagub Steven Kandouw selama ini dikenal sebagai Pelayan Khusus (Pelsus) di GMIM Bukit Moria Rike (Bumorik) Manado. "Terima kasih pada kalifah yang telah mengharumkan nama Sulut di pentas MTQ Nasional ini. Dan sesuai pesan pak gubernur dengan prestasi ini akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan diantara warga Sulut," ucap Wagub Kandouw, Senin (15/10) lalu.

(IsJo/**)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 15 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional