Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Dispora Sukses Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini Walikota Manado Cup 2018

Ketua KONI Manado saat menyerahkan hadiah bagi pemenang. /ist

Manado, detiKawanua.com - Sebanyak 72 tim sepakbola usia dini di Manado dan sekitarnya, ikut ambil bagian dalam Open Tournament Festival Sepak Bola U10 dan U12, di Stadion Klabat Manado, 26-28 Oktober 2018 lalu.

Festival sepak bola memperebutkan Walikota Manado Cup ini, digelar atas kerja sama Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan ASKOT PSSI Manado. 

"Sepanjang perhelatan festival sepak bola, turnamen ini yang paling banyak pesertanya, yakni 72 tim. Untuk kategori U10 diikuti 32 tim dan U12 ada 40 tim yang bersaing," ujar Kadispora Manado Laurens Umboh. 

"Karena ini terbuka untuk umum, yang ikut juga bukan hanya berasal dari Kota Manado. Peserta ada yang berasal dari Minahasa, Bitung, Minut, Tomohon, Minsel, Talaud, Kotamobagu, Bolmong, dan Bolsel, bahkan dari Ternate dan Gorontalo," tambahnya. 

Dirinya melanjutkan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus mencetak atlet-atlet muda dalam cabang sepak bola, terutama di Kota Manado.

"Kita melakukan turnamen ini untuk membantu anak-anak kita yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang ada di Kota Manado, menjadi lebih hebat dan mantap dalam hobi mereka di dunia sepak bola," pungkasya.

Untuk diketahui, selain U10 dan U12, Dispora dan ASKOT PSSI Manado juga akan menggelar turnamen U17, yang rencananya akan berlangsung dari 30 Oktober sampai 8 November 2018 di Lapangan Stadion Klabat Manado. ***

(Indra)


Berikut para pemenang U10:
Juara 1, Solimongo Bitung
Juara 2, Maesa FC Manado
Juara 3, Bolmong Hebat

Pemenang U12:
Juara 1, Bolihotu Gorontalo
Juara 2, Kansa Kotamobagu
Juara 3, Maesa Geas

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Oktober 2018 , , , , , , , , , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional