Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinsos Boltim Upayakan Desember Mendatang 750 RTLH Selesai

Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah.

Boltim, detiKawanua.com - Pembagunan 750 unit bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga kurang mampu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini tengah dilakukan. Dan terdapat sudah 114 unit sudah selesai dibangun.

Hal tersebut, dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Rudi S Malah, bahwa hingga bulan ini sudah hampir di semua kecamatan sudah dilakukan pembangunan RTLH sejak Agustus kemarin. "Terdapat paling banyak di kecamatan Kotabunan dan Nuangan. Jumlah keseluruhan yang sudah dibangun hingga kini sekitar 114 unit RTLH dari semua kecamatan, ini sesuai survey di lapangan," terang, Rudi

Dirinya mengakui, adanya hambatan dan keterlambatan dari penyedian barang, untuk bahan bangunan berupa semen dan bahan lainnya. Yang kedua ada juga sebagian masyarakat yang telah mendapat bantuan tetapi mereka belum melalukan pembangunan. Padahal biayanya sudah diberikan ke pihak penyedia. 

"Bulan ini kita akan evaluasi kembali, walaupun kemarin kita sudah lakukan evaluasi kepada penyedia barang. Saya imbau untuk penyedia, jika tidak mampu maka silahkan undur diri, nantinya kita akan cari penyedia barang yang memeng mampu untuk soal ini. Karena, jika terulur pembangunannya maka bisa dipastikan banyak silpa. Pun begitu, kita upayakan sampai deadline pembangunan Desember akhir tahun ini bakal selesai 750 unit RTLH. Untuk warga yang mendapat bantuan RTLH yakni, per Kepala Keluarga (KK) Rp. 16.840.000," papar Rudi, di ruang kerjanya kemarin.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 04 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional