Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinsos Boltim Mulai Salurkan Bantuan Penyandang Cacat

Kadinsos Boltim, Rudi S. Malah. 

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos) Boltim sudah mulai melakukan penyaluran sejumlah bantuan kepada para penyandang cacat

Kepala Dinsos Boltim Rudi S Malah kepada media ini mengungkapkan soal bantuan dimaksud, bahwa di tahun 2018 ini bentuk bantuan pemerintah itu bervariatif diantaranya kepada para penyandang cacat, tuna susila, eks napi dan usaha ekonomi produktif lansia. 

"Tahun ini bantuannya bervariarif, yakni 40 kursi roda, 70 tongkat, dan alat dengar telinga ada 70 untuk penyandang cacat. Anggarannya senilai Rp 500 juta ditambah dengan usaha ekonomi prodiktif lansia," jelas Rudi.

Untuk wanita tuna susila, dan yang mengalami permasalahan sosial, sekitar Rp 350 juta. Bantuannya, Sembilan bahan pokok (Sembako) berupa beras 60 Kg, minyak kelapa 20 liter, garam yodium 2 lusin, telur ayam 90 biji, ikan kaleng 24 kaleng, super mie 3 dus.   Kalau diuangkan kemungkinan mereka dapat Rp 2 jutaan lebih, tetapi bentuk bantuannya bukan uang. Ini kita salurkan dalam waktu dekat sebab pendataaannya sudah ada. Kita tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pak Bupati Boltim. Ya, kemungkinan Novembee mendatang. 

"Intuk bantuan kepada mantan (eks) napi rekisar Rp 138 juta, namun kita salurkan dalam bentuk barang yaitu, mesin pangkas rumput (sleser-red). Dan sebagian sudah lakukan penyalurannya beberapa bulan kemarin. Saat ini masih sementara dilakukan penyaluran untuk 30 orang penerima bantuan. Pergunakanlah dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah. Jangan diperjualbelikan barang bantuannya," terang Rudi, sembari mengimbau.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional