Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinilai 'Terisolir', Dusun Ngotoko Jadi Pilihan TMMD

Rembang, detiKawanua.com - Komando distrik militer 0720/Rembang bersiap-siap menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 tahun 2018, pasiter Kodim 0720/RBG Kapten Inf Wardiyana mengatakan, sasaran lokasi TMMD ini adalah Dusun ngotoko Desa Pasedan Kec Bulu dii pilihnya desa pasedan ini karena wilayah ini merupakan daerah terpencil dan terisilir yang akses jalanya tidak memadai untuk di lewati,sehingga menyulitkan warga dalam melaksanakan aktifitasperekonomian, Sabtu (6/10).

"Awal meninjau dulu bersama Komandan Kodim, banyak saya lihat anak-anak sekokah SD yang berangkat berjalan kaki, karena akses jalan yang susah untuk di lewati kendaraan bemotor apalagi mobil, sehingga dusun ngotoko ini saya sarankan ke Komadan kodim menjadi sasaran program TMMD," ujarnya.

Dengan adanya TMMD Reguler ini diharapkan dukuh ngotoko yang sebelumnya merupakan daerah yang terisolir bisa dapat memiliki akses jalan yang layak untuk di lewati sehingga roda perekonomian masyarakat meningkat.

Hal ini senada yang dikeluhkann warga, dimana kondisi jalan rusak dan membahayakan para pengguna pengguna, terutama para petani yang lalu lalang melintasi jalan tersebut dengan membawa ketela hasil panen dikebun. Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang jalan tersebut merupakan salah satu sasaran kegiatan TMMD ke 103.

Rohman 42 tahun pengguna jalan sekaligus salah satu petani yang berdomisili di Dukuh Ngatoko setiap hari setiap saat beliau berlalu-lalang melewati jalan tersebut demi memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Mendengar kabar bawasanya akan ada kegiatan TMMD didaerahnya yang menyasar pada akses jalan rusak yang ia lalui setiap hari.

"Pokoke bungah, Pak Tentara ayo dalane di dandani bareng warga." Ungkap Bpk Rohman 42 tahun penuh bahagia.

TNI masih dihati rakyat, TNI masih tetap yang terbaik bagi rakyat, TNI lebih dekat dengan rakyat, TNI peduli dengan rakyat, TMMD dinanti-nanti oleh rakyat. (*).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 08 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional