Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dikbud Boltim Lakukan Sosialisasi Pengguatan Pendidikan Karakter

Kadis Dikbud Boltim Yusri Damopolii saat menyampaikan sambutan. 

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar sosialisasi penguatan pendidikan karakter kepala sekolah dan pengawas sekolah tepat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tutuyan, dan dibuka resmi oleh Kepala  Dinas (Kadis) Dikbud Boltim.

Dikatakan Kadis Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, terselenggarannya kegiatan dimaksud, juga atas kerjasama Dikbud Boltim dan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bersama pemateri tingkat nasional yakni, Mulyadi SAg dengan Sartono MSi.

Materinya penguatan pendidikan karakter kepala sekolah dan pengawas sekolah itu tujuannya, untuk memberikan edukasi pendidikan karekter kepada mereka.

"Gunanya untuk pendidikan. Selanjutnya, implementasinya kepada siswa-siswi SMP yang ada di kabupaten Boltim. kegiatan berlangsung selama 3 hari. Dimulai pada Selasa (2/10) samapai Jumat (5/10)," jelas Yusri, siang tadi.

Tentunya, kata Yusri, ini harus mampu diterapkan pada pendidikann karakter disetiap satuan dilingkup dinas pendidikan. Supaya, anak-anak didik kita nantinya akan berkualitas.

"Di antara salah satu gunanya yaitu pengembangan mutu pendidikan yang berkialitas bagi para pendidik dan anak didik kita. Olehnya, materi ini sangat penting bagi pelaku pendidikan. Yang sudah barang tentu ini dikaitkan dengan program nasional yakni, revolusi mental. Dengan adanya kegiatan seperti ini maka, Saya haral para Kepsek juga  memiliki kompetensi yang memadai, memlngenai dengan pendidikan karakter," tutur Yusri di ruang kerjanya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 09 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional