Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Demi Pembangunan Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Dj Mokodompit Optimis Jadi Sangadi Tomsel

Djawi Mokodompit, Calon Sangadi Tombolikat Selatan.

Boltim, detiKawanua.com - Pemilihan Kepala Desa (Sangadi-red) serentak untuk 17 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tinggal menghitung hari yang nantinya akan digelar tepat pada Senin 29 Oktober pekan depan. Di antaranya termasuk Desa Tombolikat Selatan, Kecamatan Tutuyan juga melakukan pemilihan kepala desa.

Salah satu calon Sangadi Tombolikat Selatan (Tomsel) Djawi Mokodompit dengan Nomor urut 3 (Tiga), saat ditemui usai menggelar kampanye pada Kamis (25/10/2018) kemarin, mengatakan jika dirinya menjadi Kepala Desa Tomsel maka program yang tertuang dalam visi-misi Bupati Boltim akan diterapkan atau dilakukan melalui pembangunan di desa.

"Tujuan Saya ingin menjadi Sangadi, yakni untuk mensejahterakan warga masyarakat khususnya di Desa Tombolikat Selatan melalui program pembangunan dari segala aspek, yang tak lepas dari apa yang tertuang dalam visi-misi Bupati Boltim," ujarnya.

Lanjut dikatakannya, bahwa tidak ada dorongan dari siapapun untuk saya mencalonkan Kepala desa. Ini semata keinginan saya karena hakikatnya guna membangun desa demi dan untuk masyarakat.

"Jika memang ada kepercayaan masyarakat kepada saya untuk menjadi Sangadi, maka Saya mampu dan sanggup menjalankan roda pemerintahan lewat program pembangunan desa. Karena, seorang pemimpin wajib memegang, menjalankan, melakukan pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga, kelak masyarakat dapat merasakan dampak dari kinerja kita dalam membangun desa," jelasnya kepada media ini.

Soal pembangunan, kata dia, itu semua berdasarkan dana atau anggaran untuk pemberdayaan dalam segala aspek dan pembangunan yang langsung menyentuh kepada masyarakat secara menyeluruh. Saya inginkan warga Tomsel merasakan langsung kesejahteraan dalam berbagai aspek pembangunan dan pemberdayaan. Itu keingunan dan tujuan saya.

"Lita tingkatkan ekonomi masyarakat sesuai dengan profesi atau keahlian mereka (warga-red) itu sendiri, melalui pengembangan usaha masyarakat. Pula dilakukan pembuatan akses-akses jalan pertanian, guna mendorong peningkatan pendapatan ekonomi para petani, serta kita upayakan warga kurang mampu agar mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah. Ini semua masuk dalam prioritas termasuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kepala desa adalah salah-satu perpanjangan program Bupati untuk pembangunan pemberdayaan demi sejahteranya warga masyarakat. Saya sangat optimis, bahwa masyarakat desa Tombolikat Selatan akan memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Sangadi pada hari pencoblosan atau pemilihah Sangadi pada Senin (29/10) pekan depan hingga 6 tahun ke depan. Saya yakin bakal memimpin desa ini. Harapan saya, mari kita jaga stabilitas keamanan ketika hari pencoblosan nanti," ungkap mantan Sangadi Desa Tombolikat ini, sebelum dilakukan pemekaran desa sekitar puluhan tahun lalu.

Diketahui, nama Calon Kepala desa (Sangadi) untuk desa Tombolikat Selatan kecamatan Tutuyan pada pemilihan kepala desa, Senin 29 Oktober 2018 yakni :
Heri Dilapanga nomor urut 1 (Satu)
Zulkifli Mokodompit nomor urut 2 (Dua)
Djawi Mokodompit nomor urut 3 (Tiga)

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional