Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bolaang Mongondow Timur Hadiri Festival Kesenian dan Olahraga

Bupati Bolaang Mongondow Timur saat memberikan sambutan. 

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH menghadiri sekaligus membuka kegiatan  Festival Kesenian dan Olahraga (KESORGA), Jum’at (26/10/2018). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Daerah Pemuda GPDI Rayon BMR dalam rangka meningkatkan kreativitas dan sportivitas serta, dengan menumbuhkan rasa kecintaan kepada lingkungan di tengah tengah generasi Bangsa. 

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH dalam sambutannya mengatakan, bangsa yang kita cintai ini setelah melalui suatu perjuangan yang begitu panjang oleh para pendahulu kita untuk mendapatkan suatu pengakuan kemerdekaan yang tejadi 73 tahun lal. Itu bisa tercapai dan bisa kita nikmati hingga sekarang. Namun dalam akhir-akhir ini nampak terjadinya perubahan sikap karakter, gaya hidup dan gaya berpikir anak bangsa yang tentunya menjadi ancaman tentang keutuhan dan kebersamaan kita di Indonesia. Maka dengan kesempatan ini terkhusus generasi muda mempunyai resistensi tinggi ini, perlu dilakukan edukasi, penguatan. 

"Karena saat ini dengan adanya media sosial, segala macam bentuk begitu cepat diserap dan itu mempengaruhi pola pikir dan gaya hidup dari pada generasi bangsa yang didalamnya terdapat kita semua, termasuk para pemuda-pemudi Pantekosta yang ada di Boltim dan pada kesempatan ini perlu diketahui, bahwa cara satu-satunya menangkal semua tindakan perbuatan atau keinginan yang negatif yaitu dengan memperkuat iman kita kepada Tuhan. Terkadang kita mengenal Tuhan ketika kita sedang melaksanakan ibadah, namun di dalam implementasi kehidupan kita telah meninggalkan Tuhan," terang Bupati.

Lanjut dia, jangan menghabiskan waktu hanya untuk mengurus atau mencari kesalahan orang lain sebab, kita tidak ada waktu untuk memperbaiki diri sendiri akan tetapi pergunakan waktu untuk melakukan instropeksi diri. 

Bupati berharap, kepada para peserta Festival Kesenian dan Olahraga dapat berpikir atau berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain bukan, dengan mengutamakan menjadi orang yang sukses, sebab orang sukses lebih banyak mengambil hak dari orang lain untuk mencapai kesuksesannya sedangkan orang bermanfaat lebih banyak memberi. 

Kegiatan acara selanjutnya pada pukul 17.35 Wita para peserta melaksanakan penanaman 1000 pohon  yang diawali penanaman pohon pertama oleh Bupati Boltim. 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pemuda GPdI se-Bolmong Raya Pdt. James Tombeng, Ketua Biro Penginjilan GPdI Sulut Pdt. Hery Moningkey, S.Th, Ketua Komisariat Penginjilan BMR Ev. Volce Mailensun, S.th, Komisi Daerah Pelpap GPdI Sulut, Gembala-gembala GPdI Se-BMR serta seluruh peserta se-BMR. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional