Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

BERTEMPAT DI KODIM 1302 MINAHASA , WINARDI PRABOWO HADIRI HUT TNI KE - 73



Kapolres Minsel hadiri upacara HUT TNI ke-73 di Kodim Minahasa

Kapolres Minahasa Selatan AKBN FX. Winardi Prabowo, SIK, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-73, Jumat (05/10/2018), yang dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, Tondano.

Upacara dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama, STh, selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama, STh, ditekankan 5 (poin) penting yaitu:

1). Selaku insan yang beriman dain bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas limpahan rahmat kesehatan serta kekuatan dari-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Upacara dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

2). Pada kesempatan ini pula marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong, Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok.

3). Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara- saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut

4). TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita
TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap

5). Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 thn 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Upacara HUT TNI yang digelar di halaman utama Kodim 1302 Minahasa, dihadiri jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, juga segenap Danramil jajaran.
( Vandytrisno/hpom)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional