Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Berikan Pelayanan Perekaman e-KTP, Ini kata Rusmin

KTP Elektronik di Disdukcapil Botim yang sudah dicetak.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan upaya perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) kepada warga yang belum melakukan perekaman wilayah kecamatan dan desa di Boltim.

Hal tersebut dituturkan Kepala Dusdukcapil Boltim Rusmin Mokoagow, bahwa ada dua tim turun lapangan guna melakukan pererekam e-KTP. Perekaman dimaksud dari semua wajib KTP, yang sudah direkam beberapa waktu lalu tetapi belum jadi.

"Tim kita saat ini berada di 2 kecamatan yanki kecamagan Nuangan dan Motongkad,  4 November nanti. Ini sudah putaran ketiga ditahun ini. Selanjutnya, kita rencanakan ke SMA/SMK untuk perekaman yang sudah wajib KTP," terang Rusmin.

Setelahnya tim kita, kata Rusmin, tim akan pindah ke wilayah kecamatan Modayag bersatu. "Memang di tahun ini, kita upayakan perekaman KTP akan tuntas. Sebab, sudah dilakukan juga putaran pertama diawal 2018 ini pada (Februari) lalu untuk perekaman. Kedua di bulan Mei smpai Juli. Karena, ada  permintaan dari sejumlah desa untuk melakukan perekaman di desa mereka. Walaupun ini sudah menjadi program Disdukcapil Boltim. Kemarin, kita temui di desa Atoga kecamatan Motongkad seorang kakaek berumur sekitar 113 tahun yang kita lakukan perekaman di rumahnya," jelasnya saat disambangi di ruang kerjanya.

Menurutnya, dari beberapa wilayah kecamatan pun desa, yang sudah dilakukan perekaman di antaranya, desa Jiko bersatu terdapat 29 orang, Kotabunan 35 orang dari 42 orang. desa Bulawan bersatu 72 orang, desa Atoga Timur 16 orang dan Atoga Induk 12 orang.

"Ini data kita pekan kemarin. Upaya perekaman e-KTP serta pembuatan KTP akan terus dilakukan. Saya imbau warga masyarakat khususnya di Boltim agar melalukan perekaman apalagi sudah masuk wajib KTP dan yang belum pernah direkam. Kami siap lakukan pelayanan terhadap warga Boltim," ucap Rusmin, Rabu (17/10/2018) siang tadi, sembari mengimbau.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 17 Oktober 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional