Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Batasina : Jaga Kerukunan Umat Beragama

Tahuna, detiKawanua.com - Rangkaian kegiatan Pemuda Peduli yang digelar oleh FKUB dan KNPI 25 - 27 Oktober 2018 salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Sosialisai tentang Kerukunan Umat Beragama yang dilaksanakan di SMP 1 Tabukan Selatan Kampung Bentung, peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMU, Pengurus FKUB dan KNPI yang menghadirkan pembicara, Pdt Tedy Batasina STh  Gembala Gereja KGPM yang juga Ketua Satu FKUB Sulawesi Utara.

"Dalam penyampaiannya Batasina mengatakan pribadi dan seluruh pengurus FKUB Propinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada pengurus FKUB dan KNPI Kabupaten Sangihe yang telah melaksanakan kegiatan yang positiv, salah satu kegiatan yang membuka wawasan pemikiran bagi pemuda tentang kerukunan umat beragama," kata Batasina.

Lanjut dikatakanta, pelangi jika hanya ada satu warna maka tak indah untuk kita lihat, untuk itu warna pelangi bermacam - macam yang menjadi satu hingga indah dipandang mata. Demikian juga dengan kehidupan Umat Beragama yang berbeda - beda tetapi selalu menjadi satu.

"Untuk itu dari perbedaan itulah kita boleh ada disini, kerukunan umat beragama bukanlah baru saat ini terjalin akan tetapi sudah semenjak dari pendahulu kita, mari kita saling bertoleransi antar umat beragama khususnya lagi di Kabupaten Sangihe yang kita cintai bersama,  bersatu kita kuat jangan terpancing degan ajaran - ajaran radikalisme tolak ajaran seperti ini," kunci Batasina. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional