Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bantu Korban Gempa Tsunami , CEP Melepas TimGab Peduli Donggala Palu Sulteng



MINSEL, detikawanua.com – Rasa empati Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam membantu korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu Donggala Sulawesi Tengah di buktikan dengan memberikan bantuan Bahan makanan , obat - obatan , pakaian dan peralatan lainnya.

Hal ini dilakukan Pemkab Minsel yang di pimpin langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. karena turut prihatin sebagai sesama bangsa dan sepenanggungan pasca Gempa 7,7Skala Richter yang menggoncang Kota dan daerah sekitarnya bahkan dari informasi korban sudah mencapai seribuan orang
Bupati CEP juga secara langsung memantau, memeriksa dan memberangkatkan tim relawan menuju Kota Palu, Minggu (30/9/2018) kemarin

Bertempat di pelabuhan Umum Mobongo Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE memberikan bantuan sekaligus melepas tim gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Pol PP Kabupaten Minsel TNI dan Polri, dan LSM Brigade Manguni untuk bantuan Kemanusiaan Bencana.

Pengiriman bantuan dipandu langsung Ibu Bupati Minsel Tetty Paruntu, sambil berpesan kepada Tim gabungan sampainya disana agar dapat menginventarisir kebutuhan para korban, dan langsung menyerahkan bantuan yang ada.

“Gempa yang disertai tsunami ini telah memporak-porandakan Kota Palu, Sebanyak ratusan korban meninggal, harapan kami Pemerintah dengan dikirimnya bantuan makanan, minuman, pakaian, obat-obatan, Peralatan penerangan dan Peralatan lainnya ini, agar dapat bermanfaat nantinya dan dapat digunakan secara langsung oleh masyarakat yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah,” tukasnya.

Bupati juga berharap, Semoga keluarga yang ditimpa tsunami kiranya diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan, dan kita semua masyarakat mari terus topang dan bantu sesuai kemampuan yang dapat kita berikan, Ucap Tetty Paruntu.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 01 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional