Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Angklung dan Tokteng Meriahkan HUT ke 40 FKPPI

Pati, detiKawanua.com - Dalam memperingati HUT ke 40 FKPPI tahun 2018, FKPPI PC 11.18  Pati mengadakan berbagai kegiatan, Setelah beberapa waktu lalu mendistribusika air bersih ke wilayah kekeringan di Kabupaten Pati, kali ini FKPPI PC 11.18 Pati mengadakan lomba angkung dan tongtek. Minggu (30/9).

Kegiatan lomba angklung dan tongtek kali ini diadakan didepan kantor FKPPI PC 11.18 di Jalan Panglima Sudirman Pati. Kegiatan lomba ini selain untuk memeriahkan HUT FKPPI juga sebagai sarana komunikasi antara anggota FKPPI beserta komponen masyarakat Pati.
Lomba ini diikuti oleh 19 grup tongtek yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Pati, yang menampilkan musik akustik dengan peralatan tradisional. Ada beberapa kriteria yang dinilai, mulai dari kekompakan, kreatifitas dan performe dari masing masing peserta.
Sri Wahyuningati sebagai ketua FKPPI PC 11.18 Pati mengatakan, kegiatan ini untuk mengakomodir kreativitas komunitas tongtek sebagai seni budaya tradisional dan sebagai ajang silaturahmi antar komunitas tongtek dengan FKPPI, selain itu juga sebagai pertanggungjawaban moral kami sebagai ormas keluarga besar FKPPI.

Kegiatan lomba tongtek kali ini memang diadakan selain dalam rangka HUT FKPPI juga sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara FKPPI dan Kodim 0718/Pati dengan masyarakat terutama pecinta musik tradisional. Hal ini terbukti dengan banyaknya grup tongtek  dengan didampingi oleh babinsa diwilayahnya.
Serda Ansori salah satunya, anggota Koramil 14/Gunungwungkal ini pun ikut mengawal dan mengkoordinir mulai dari pemberangkatan sampai dengan selesainya lomba.

“Kami dari Kecamatan Gunungwungkal mengirimkan satu grup tongtek untuk mengikuti lomba ini, selain sebagai sarana berkumpul antar komunitas juga sebagai ajang untuk memperkenalkan grup tongtek kami,“ pungkasnya.(sol)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 01 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional