Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

92 Tahun Gmist Jemaat Imanuel Petta Berjemaat

Tahuna, detikawanua.com - Bukan karena kuat dan gaganya warga jemaat Gmist Imanuel Petta yang boleh mencapai usia 92 Tahun akan tetapi semua yang terjadi hanya karena pertolongan dan pembelaan Tuhan, perayaan Hut Jemaat Imanuel Petta ini dirayakan degan penuh suka cita serta dimeriakan oleh grup Music bambu dari Jemaat Pniel Tabukan Lama. Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Makasar STh berlangsung degan hikmat.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Esar Gahgana SE ME dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah,  mengucapkan selamat ulang tahun jemat Imanuel Petta yg ke 92 Tahun. Dalam usia yang Tuhan Anugerahkan akan membawah dampak kuantitas dalam tata kehidupan berjemaat, kehidupan bergereja, kehidupan bersosial hingga persekutuan dan pelayanan dapat terpelihara baik atas iman dan perkenaan Tuhan.

"Saat ini negara kita menggumuli apa yang terjadi tantangan bagi kita berbangsa dan bernegara secara khusus bagi saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala dan Sigi," kata Gaghana.

Lanjut dikatakanya, Pemerintah daerah bersama dengan tokoh - tokoh agama, bapak/ibu pendeta, menggumuli keterlibatan semua pihak untuk berpartisipasi baik sebagai warga masyarakat, sebagai warga gereja, tokoh agama dan pengusaha dapat terpakai serta untuk melibatkan diri dalam membatu sudara-saudara yang ada di sulawesi tengah. 

Untuk itu sesuai keputusan bersama dalam rapat bersama MKUD, FORKOPIMDA, ketua sinode dan pimpinan tokoh agama sepakat bahwa kabupaten kep. Sangihe akan membantu saudara-saudara yang terkena bencana melalui berbagai usaha dana, usaha Gereja, usaha Masjid dan kelompok usaha lainnya, dan juga bantuan pakain layak pakai dan lebih penting bantuan makanan.

"Ini menjadi kebutuhan bagi saudara-saudara kita, waktunya dimulai dari 8-28 oktober. Dan pada awal november bantuan ini akan segera diantar ke palu, donggala dan sigi," ujar Gaghana.

Ia menambahkan, mulai Jumat (11/10) besok akan ada tim kecil, tim medis yang akan  berangkat kesana untuk mengidentifikasi situasi, dan kondisi bahkan pelayanan medis, serta mengidentifikasi warga masyarakat sangihe yang ada di sana yang tentunya menjadi bagian perhatian semua.

Selanjutnya apa yang menjadi pergumulan jemaat Imanuel Petta yang merenofasi, membangun Pastori dan Aula, "untuk itu melalui proposal dari panitia jemaat pemerintah daerah berpartisipasi dengan dana sebesar Rp. 60juta, Karena kita sebagai pemerintah daerah adalah bagian dalam membangun bersama mental spiritual dalam tatanan iman di berbagai Agama yang ada di Kabupaten Sangihe," kunci Gaghana. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 11 Oktober 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional