Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

15 Bulan Kedepan Lihaga Beach Club Siap Ramaikan Dunia Pariwisata Sulut

Manado, detiKawanua.com - Bergerak di bidang realestate dan bertujuan melanjutkan misi dalam pengembangan lebih baik dan profesional di bidang pariwisata di Sulawesi Utara, oleh PT. Karyadeka Alam Asri merencanakan pengembangan pembangunan sektor pariwisata secara profesional bertaraf internasional di Kawasan Pulau Lihaga Desa Gangga I Kabupaten Minahasa Utara, dengan market 'Proyek Lihaga Beach Club'. Sebagaimana sektor pariwisata di Sulut juga telah menjadi andalan dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai (Sulut), dan oleh Gubernur, Olly Dondokambey menyebutkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) sepanjang tahun 2017 mencapai 79.000 orang yang mengalami peningkatan lebih dari tahun 2016 lalu yang hanya 40.000 wisman.

Diungkapkan Silvester (Doddy) Korompis yang merupakan Direktur Utama PT. Karyadeka Alam Asri bahwa keberadaan dari Pulau Lihaga tersebut sudah lama dikenal. Namun, melalui pihaknya dalam melakukan pengembangannya juga sesuai dengan aspek-aspek lingkungan hidup dalam artian ramah lingkungan.

"Rencana waktu pembangunan dari sekarang (Bulan Oktober ini,red) hingga 15 bulan kedepan (hingga tahun 2019,red). Untuk total investasi senilai 15 Milliar, dan kami ingin bekerjasama dengan semua pihak terkait yang sudah ada maupun yang baru untuk memasarkan lebih ke Internasional lagi," terang Doddy (sapaan akrab Silvester,red) saat melakukan Confrensi Pers di salah satu hotel ternama di Manado, Kamis (25/10) pagi tadi.

Adapun pengembangan diatas pulau seluas 5,6 Ha itu, menurutnya terbuka untuk umum atau manfaat sektor parwisata untuk wisatawan lokal dan internasional.

"Rencana pembangunan di Pulau Lihaga Beach Club diantaranya Restaurant, Swiming poll, Sunbathing Pool, Private Club, Dive Center (bekerjasama dengan Dive Center yang sudah ada di Manado), serta Water Sport Center. Untuk fasilitas yang ada itu seperti JETI (Dermaga), Multi Purpose, Generator, Water Treatment, Employee Mass, Container Shop, Public Toilet," terang Doddy.

Sementara itu melalui Dirut PT Karyagraha Nusantara, Hanny Batuna, menambahkan untuk dalam hal perizinan sudah dikantongi pihak perusahaan yakni IMB Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan pihak Pemda Kabupaten Minut.

"Untuk tenaga kerja itu ada 75 orang untuk staf, dan juga akan memanfaatkan tenaga SDM setempat, selama skil dan kebutuhan yang ada. Kami berinvestasi juga ingin ada meningkatkan bukan hanya dari fasilitas, namun SDM kemampuan pekerja kami sediakan juga untuk ahlinya dari luar sesuai kebutuhan," terang Hanny, sembari mengatakan yang paling penting adalah Costumer Experince, untuk pelayanan menjadi perhatian penting.

Diketahui adanya Lihaga Beach Club tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonominan regional dan lokal dengan terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat dan memberikan multiplier efek.

Hadir pula dalam dari kalangan akademisi Unsrat Manado, Wiske Rotinsulu selaku moderator pada kegiatan tersebut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 25 Oktober 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional