Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Unjuk Rasa Anarkis, Diredam Anggota TNI dan Polri

Pati, detiKawanua.com – Unjuk rasa anarkis tentang Pemilu yang terjadi di Pati pada Selasa (25/09) siang tadi, dapat diredam oleh anggota TNI Polri. Simulasi Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 yang melibatkan ratusan anggota Polres serta anggota TNI untuk pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 digelar di lapangan Stadion JoyoKusumo Pati.
Pada apel tersebut hadir pula Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. serta jajaran Forkompinda Kabupaten Pati.

Pada kesempatan itu juga, personel gabungan TNI-Polri menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan pemilu serentak mendatang. Kegiatan diikuti personel Polres Pati dan Kodim Pati.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidyawati S.IK. dalam sambutannya menyampaikan, Pasukan yang terlibat dalam kegiatan pemilu mendatang, harus benar siap dan faham akan tugasnya masing-masing. "Perkuat sinergitas TNI-Polri agar tercapai pemilu aman dan damai. Kepada pasukan yang sudah dipilih, susun dan rencanakan kegiatan secara profesional guna menjamin keamanan dalam pemilu,” imbuhnya.
"Banyak upaya-upaya yang menyebarkan isu-isu tidak benar dimana yang bertujuan untuk memprovikasi masyarakat. Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak ikut menyebar berita-berita yang bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu," tambah Kapolres.

Wabup Pati  H Sayful arifin dalam kesempatan ini mengatakan, dirinya berharap agar Pati tetap damai dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres, "kita semua menginginkan dalam memilih wakil rakyat dan pemimpin untuk  lima tahun kedepan bangsa lebih baik, kita rasakan latihan saja capek apalagi kenyataannya sekali lagi terima kasih kepada Polres Pati dan Kodim Pati yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik,” ungkapnya.
Di temui di lokasi Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan Simulasi penanggulangan unjuk rasa anarkis bertujuan agar personel yang terlibat pengamanan Pemilu faham akan tugas pokok dan fungsi, serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat Polres maupun Polsek.

“Demikian juga dengan TNI dan instansi terkait lainnya, peran masyarakat sangat di butuhkan dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres, mari kita jaga Pati dalam pelaksanaannya nanti aman damai dan tidak ada kendala,” tegasnya. (pen)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 September 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional