Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Umumkan 5 Calon Lulus Berkas, Pansel: 20 Oktober Terpilih Sekda Definitif

Manado, detiKawanua.com - Panitia Seleksi Jabatan Sekretaris Daerah Kota Manado mengumumkan 5 nama calon Sekda Manado yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas.

"Kelima nama tersebut, masing-masing Piter KB Assa, Michler Lakat, Xaverius Runtuwene, Philips Sondakh, dan Femmy Pangkerego. Kelimanya akan mengikuti assesment pada esok hari, di Kantor BKN Regional Sulut," ujar Arnold Kewas selaku anggota Pansel Sekda Manado, Rabu (12/09/2018).

Lanjut dijelaskannya, bahwa dari total 6 calon yang mendaftar, 5 dari Pemerintah Kota Manado dan 1 dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Setelah ditetapkan tanggal tahapan pendaftaran pengumuman seleksi dibuka tanggal 23 Agustus sampai dengan tanggal 6 September, kemudian dilakukan seleksi administrasi bakal calon. 

"Sementara 1 calon yang gugur seleksi administrasi ialah Kepala Inspektorat Manado Hans Tinangon. Pak Hans Tinangon tidak lulus administrasi berkas karena yang bersangkutan tidak melengkapi beberapa persyaratan administrasi yang diminta sampai waktu yang ditentukan," jelasnya kepada awak media di Meeting Room Bapelitbang Kota Manado.

"Kalau tidak ada aral melintang, tanggal 20 Oktober 2018 sudah ada Sekda Manado definitif," pungkasnya.

Untuk diketahui Pansel Jabatan Sekda Kota Manado terdiri dari 7 orang, yakni Prof Dr  Treesje K Londa MSi selaku Ketua merangkap anggota, Femmy J Suluh MSi selaku sekretaris merangkap anggota, dan anggota: Drs Arnold AA Kewas, Dr Hendry Runtuwene STh MSi, Dr Ferry Daud Liando SIP MSi, Dr Tommy Sumakul SH MH, serta Roy E.G Lengkong STh.

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 12 September 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional