Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tingkue Tepis Laporan Masyarakat Tentang Penyelewengan ADD Tahun 2016

Tahuna, detikawanua.com - Terkait degan laporan dari masyarakat Kampung Sowang dengan dugaan penyalagunaan agaran Dana Desa Tahun 2016 ditepis Kapitalaung Sowang S.Tingkue.

detikawanua menemui Kapitalaung S. Tingkue Selasa 25 /9/18 Di Kampung Sowang mengatakan dengan laporan dari masyarakat tentang dugaan penyalagunaan Dana Desa, itu tidak benar (hoax).

"Satu hal yang saya sampaikan agar supaya seluruh warga masyarakat tau dimana dari pihak Inpektorat  sudah turun lapangan ketika itu untuk memeriksa semua pembagunan yang dibiayai Dandes Tahun 2016 termasuk talud  yang ada dilendongan 2, jembatan dan  MCK," kata Tingkue.

Tingkue menjelaskan untuk kegiatan tersebut sudah diserakan kepada APIP, tidak mungkin APIP melaksanakan pekerjaan yang tak becus, jadi laporan tersebut hanya karena ketidak senagan dari pihak yang berseberangan.

"Kalau ada hal - hal yang kurang mari kita duduk bersama untuk mencari solusi jangan main tabrak sembarang, sedangkan untuk SPJ Dandes Tahun 2016 itu sudah lengkap dalam pemeriksaan Inspektorat. Dan tidak ada temuan untuk Kampung Sowang Dandes Tahun 2016 yang lalu, justru saat ini muncul lagi laporan yang megatas namakan warga masyarakat Sowang saya mempertanyakan apakah yang melapor ini benar - benar warga Kampung Sowang atau bukan," jelas Tingkue.

Lanjut dikatakanta, untuk diketahui bersama dimana lokasi bangunan MCK saja itu adalah lahan pribadi, dan saya tidak mengambil keuntungan justru ia memberikan lahan tersebut tanpa ada biaya karena ia berpikir untuk kepentingan umum.

Dengan munculnya laporan Dandes ke pihak korps baju coklat ini, mantan camat Manganitu - selatan angkat bicara menurutnya kalau dirinya mencermati permasalahan ini tak lain dikarenakan tidak sama presepsi dalam membagun Kampung Sowang, "selama saya menjabat sebagai Camat Mangsel kampung Sowang itu tidak pernah bermasalah tidak ada temuan. Kunci Kamurahan. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional