Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tim Scorpion Bekuk Otak Kasus Pencurian

Tahuna, detikawanua.com - Otak dari kasus pencurian yang dilakukan 2 orang anak lelaki berinisial MFS (15) dan MA (14) pada Senin 20 Agustus 2018 sekitar pukul 03.00 wita di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna lalu, Satuan Reskrim Polres Kepulauan Sangihe melakukan penangkapan terhadap Tersangka VRT (28), Kamis (27/9).

Dijelaskan Kapolres Sangihe melalui Kasat Reskrim Res Sangihe Iptu Denny Tampenawas SSos, dari hasil pengembangan diakui para tersangka pencurian dilakukan sudah lebih dari 10 TKP di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe.

Adapun kronologis penangkapan yakni kedua pelaku anak ditangkap Tim Scorpion maka Tersangka VRT langsung melarikan diri, selanjutnya dari Tim Scorpion langsung melakukan penyelidikan diwilayah Tamako yang diduga tempat persembunyian tersangka. Selanjutnya pada Kamis (27/9) sekitar pukul 15.00 wita, tersangka VRT berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Polres Kepulauan Sangihe untuk dimintai keterangan.

"Modus oderansi dari para pelaku melakukan pencurian karena suka melakukan pesta miras selanjutnya ketika habis uang untuk membeli miras maka Tersangka VRT langsung menyuruh kedua Tersangka anak untuk melakukan operasi/pencurian dan hasilnya dilaporkan kepada Tersangka VRT," ungkapnya.

Dijelaskan kasat, untuk barang yang dicuri berupa uang, handphone, perhiasan dan ayam. "Sekarang ini ketiga Tersangka telah dilakukan penahanan dengan persangkaan Pasal 363 KUHP Sub Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kunci  Tampenawas. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 29 September 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional