Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sertijab Kasat Dan Kapolsek , Winardi : " Mutasi Hal Biasa Sekaligus Penyegaran ".




Kapolres Minsel pimpin upacara sertijab 2 (dua) Kasat dan 2 (dua) Kapolsek

Humas Polres Minsel
MINSEL, detikawanua.com - Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan pada Jumat pagi (14/09/2018), di ruang aula Polres Minahasa Selatan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira dan bintara serta Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan.

Pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Lantas (Kepala Satuan Lalulintas) dari AKP Asmin Wadia Ngasang, SH, kepada AKP Roy Saruan, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Sulut. AKP Asmin Wadia Ngasang, SH, selanjutnya dimutasikan sebagai Kanit Subditdikyasa Dit Lantas Polda Sulut.

Kasat Pol Air (Kepala Satuan Polisi Perairan) dari Iptu Dachtian Dahlan kepada Iptu Djodi Koyuko, yang sebelumnya menjabat KBO Sat Reskrim Polresta Manado. Iptu Dachtian Dahlan selanjutnya dimutasikan sebagai Kanit I Sisar Binmasair Satrolda Dit Polair Polda Sulut.

Kapolsek Ranoyapo dari Iptu Charles Lumanauw kepada Iptu Jefry Mailensun, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Motoling. Iptu Charles Lumanauw selanjutnya dimutasikan sebagai Kapolsek Ratatotok, Polres Minsel, menggantikan Iptu Sam Arikalang yang menduduki jabatan baru selaku Wakapolsek Ratahan.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personil.

“Sertijab ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/217/IX/2018, tanggal 6 September 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di lingkungan Polda Sulut. Kegiatan ini hal yang biasa di tubuh Polri, menunjukan adanya dinamika oraganisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang professional, modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres Minsel menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel; serta kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. “Terimakasih untuk para pejabat lama dan untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru; berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” tutup Kapolres.
( Vandytrisno/hpom )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional