Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ruland Sandag : Peruntukan Dandes Jangan Hanya di Pembangunan Fisik


Ruland Sandag : Ketua KNPI Mitra

Mitra, detiKawanua.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara  (Mitra) Ruland Sandag, mengharapkan peruntukan Dana Desa yang dikelola Pemerintah desa bisa tepat sasaran sebagaimana diamanatan dalam peraturan perundang - undangan..
“ saya harap pemerintah jeli memanfaatkan dana desa sehingga tepat sasaran, pembangunan infrastrukur desa memang penting, tapi yang terpenting juga harus menjadi prioritas adalah pembangunan sumber daya manusia atau lebih tepatnya peningkatan kesejahteraan rakyat lewat program - program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ungkap Ketua KNPI Mitra, (12/9/2018).

Lebih lanjut dikatakan sandag yang juga  ketua Jurnalis Minahasa Tenggara, selama ini sangat sedikit terdengar adanya pengelolaan dana desa yang secara langsung menyentuh masalah peningkatan perekonomian lewat program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. salah satu contoh pengembangan Badan usaha Milik Desa yang sesungguhnya sangat jelas asas dan manfaatnya bagi rakyat ..
“ dana desa juga bisa untuk pengajuan modal usaha bagi UKM yang ada serta adanya pengadaan alat produksi, itu tentu bisa di lirik pemerintah desa demi kemajuan desa setempat,pertanyaannya jika infrastrukur terus menjadi fokus, bagaimana dengan perekonomian rakyat, ” ucapnya.

Sandag juga meminta bagi masyarakat agar mengawal  penggunaan dana desa dengan terlibat langsung dalam kegiatan kegiatan baik saat penyusunan maupun penyerapan yang ada.
“ kalau mau mendapat bantuan untuk modal usaha tentunya masyarakat harus mengawal dari proses Penyusunan RKP sehingga usulan yang diberikan bisa masuk dalam RKP Desa,” tutup sandag. (Indri Rambi).


                                                                                                                                                                         

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 12 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional