Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Penerimaan CPNS 2018, Tendean: Jangan Percaya Calo yang Mengatasnamakan GSVL-MOR

Kepala BKPP Manado Corry Tendean. /ist

Manado, detiKawanua.com - Setelah lima tahun tanpa penerimaaan CPNS, akhirnya tahun 2018 ini Kota Manado kebagian jatah.

Kepastian jatah tersebut setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengabulkan 199 orang dari 427 formasi yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Untuk CPNS 2018 yang akan digelar serentak pada tanggal 19 September 2018 nanti, Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Manado Corry Tendean SH mengimbau, siapa saja yang akan mengikuti seleksi silakan untuk mendaftarkan diri dan melengkapi semua syarat-syarat yang dibutuhkan.

"Silakan lengkapi syarat yang dibutuhkan dan mendaftar secara online di website resmi KemenPAN-RB. Karena untuk perekrutan CPNS 2018, dari pendaftaran dan seleksi dilaksanakan secara online," jelas Tendean, Sabtu (15/09) kepada awak media.

Dirinya melanjutkan, Kami memang sudah diinstuksikan Pak Walikota untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Ini agar masyarakat tidak mempercayai bujukan oknum calo. Karena proses perekrutan CPNS digelar secara objektif. 

"Tes CPNS 2018 dilakukan secara online, tidak ada Kolusi dan Nepotisme dalam penerimaan CPNS 2018 nanti," ujarnya.

"Waspada Calo! Jangan terkena bujuk rayu para calo yang mengaku bisa menjamin kelulusan CPNS di Manado, apalagi mengatasnamakan orang dekat dengan Walikota GSVL atau Wawali Mor Bastiaan,” tandas Tendean.

(*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 15 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional