Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Peduli Bencana Sulteng, Pemuda Dumoga Barat Gelar Aksi Penggalangan Dana


Bolmong, detiKawanua.com - Aliansi Pemuda Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, pada Sabtu (29 /09/2018) kemarin sekitar pukul 16.00-17.30 wita, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Koordinator Aksi, Mas'ud Mokoagow mengatakan bahwa aksi peduli gempa dan tsunami Palu-Donggala ini, lahir dari kepedulian Pemuda Dumoga Barat atas bencana yang terjadi di sana. 

"Dengan semangat yang ada, dengan sekitar 20-an pemuda berhasil menggalang dana sekitar Rp.1.617.000 juta untuk hari ini," ujar Mas'ud di Pertigaan Doloduo, lokasi penyelenggaraan aksi.

Menurutnya, aksi penggalangan dana ini akan terus berlanjut sampai satu minggu ke depan. "Penggalangan dana ini akan terus kami Lakukan di jalan-jalan kecamatan. Kami juga akan menyusuri pasar-pasar yang ada di Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow ini," ungkap Mas'ud, yang juga Ketua KPA Tarsius Toraut Bersatu.

Tokoh Pemuda Dumoga Barat Bersatu, Ahmad Mokoagow menambahkan, selain aksi penggalangan dana di jalanan dan pasar-pasar, mereka juga akan membuat posko penggalangan dana di beberapa titik, di antaranya di Desa Doloduo dan Desa Toraut. 

"Pembuatan posko bertujuan memaksimalkan jumlah bantuan yang masuk, baik berupa uang maupun pakaian layak pakai, yang nantinya akan dikirim langsung ke relawan yang ada di Palu, untuk dibagikan ke masyarakat korban gempa dan tsunami," terang Ahmad.

Sementara pada Minggu (30/09/2018) sekitar pukul 08.15-10.12 wita, aksi penggalangan dana Aliansi Pemuda Dumoga Barat dilakukan di Pasar Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, dengan jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp. 3.732.500.

"Kami juga menyediakan Posko Peduli Palu-Donggala-Parimo, Sulteng untuk menerima pakaian kayak pakai, seperti baju, celana, selimut, dan lain-lain. Bantuan dari bapak, ibu dan saudara saudari, sangat dibutuhkan untuk membantu saudara-saudara kita tertimpa musibah gempa dan tsunami," jelas Mas'ud via rilis yang diterima detiKawanua.com.

"Kegiatan penggalangan dana ini masih akan terus berlanjut, sampai kami akan mendapatkan informasi jalur transportasi darat sudah bisa dilalui atau belum. Sebab sampai saat ini, belum ada kabar/informasi resmi. Syukur mo'anto (terima kasih, red) atas segala bantuan dan suport dari masyarakat Dumoga Raya," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 30 September 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional