Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Parmusi Sulut Menangi Lomba Imla' Qur'an di Jambore Nasional Da'i Parmusi

Ketua PW Parmusi Sulut Sahrul Poli dan Ketua Rombongan Delegasi Parmusi Sulut Muhammad Nur Andi Bongkang di lokasi Jambore. /ist

Manado, detiKawanua.com - Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslim Indonesia Sulawesi Utara (PW Parmusi Sulut) mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Janna's) Da'i Parmusi yang dilaksanakan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas Jawa Barat, Kamis (27/08/2019).

Pada Jamnas dalam rangka Milad Parmusi ke-19 ini, ada 8 perlombaan yang dipertandingkan, dan Parmusi Sulut mengikuti semua perlombaan; yaitu tilawatil Qur'an, tahfizul Qur'an, Imla' Al-Quran, ceramah agama, imam shalat, artikel dakwah Da'i Parmusi di media sosial,  menulis pengalaman sebagai Da'i Parmusi dalam melakukan perubahan kualitas Imtaq warga, dan menulis artikel dakwah da'i umum di medsos.

Ustadz Ahmad Muzayyin, 
Juara Imla' al-Quran Jambore Nasional Da'i Parmusi. /ist

Ketua rombongan delegasi Parmusi Sulut, Ustadz Muhammad Nur Andi Bongkang menyampaikan, bahwa Da'i Parmusi Sulut telah berupaya kuat untuk memberikan yang terbaik, namun persaingan yang begitu ketat karena peserta dari daerah lain memang sangat bagus juga. 

"Izin Allah jua yang terjadi, dan alhamdulillah kami bisa memenangkan satu perlombaan yakni Imla' Al-Quran yang diikuti oleh Ustadz Ahmad Muzayyin LC, yang berhak mendapatkan hadiah umrah," terang Ustadz Nur, panggilan akab beliau. 


Dilanjutkannya, untuk perlombaan lain yang diikuti Parmhlusi Sulut pun tak kalah seru, meski belum beruntung mendapatkan posisi terbaiknya. Antara lain Muhammad Fadlurrahman Tamuge (imam shalat), Jakaria Bilingseke (tilawah), Abdul Qadir Pulukadang (tahfizh juz 30), Hi Husein Pedju (ceramah), Dr Musdalifah Dachru (artikel pengalaman da'wah), Yusri Maliki (artikel dai umum), dan Muhammad Nur Andi Bongkang (artikel dai Parmusi).

Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Sulut, Ustadz Muyassir Arif menambahkan, bahwa jambore da'i Parmusi ini sangat penting dan bermanfaat bagi kami di daerah, dalam rangka memaksimalkan dakwah dan pengabdian kepada masyarakat. "Di sisi lain kami perlu meningkatkan dan mengasah kualitas para da'i Parmusi Sulut, agar ke depan bisa lebih maksimal dalam perlombaan dan bahkan kalau perlu merebut juara di semua jenis lomba," tambahnya. 


Sementara Ketua PW Parmusi Sulut Hi Sahrul Poli, mengaku bangga dan puas dengan hasil yang didapatkan. "Ini adalah persembahan bagi daerah tercinta. Meski diakui harus ada perbaikan ke depan, demi mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," ujar ustadz yang sehari-sehari siapa Pak Alu.

Beliau juga mengatakan, bahwa delegasi Parmusi Sulut berjumlah 51 orang berangkat dengan slogan "BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT", dengan disuport penuh oleh Kapolda Sulut Bambang Waskito. "Kapolda Sulut pada Jumat (21/09/2018) lalu, menjamu semua delegasi pada makan pagi di Mapolda Sulut dan memberikan arahan kepada peserta agar menjaga nama baik daerah dan memberikan yang terbaik," paparnya.


Pak Alu juga mengatakan, bahwa dalam rangka menjalankan amanah Rapimnas Parmusi, pihaknya akan segera melakukan pendataan para ustadz/ustadzah untuk bisa menjalankan visi tahun dakwah Parmusi. "Bahkan dalam waktu ke depan akan menyelenggarakan 'Camp Da'i Parmusi' dan mencanangkan kampung madani," pungkasnya. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 28 September 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional