Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Meriahkan Manado Fiesta 2018, Walikota Ikut Bersepeda dalam Tour de Manado

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan komunitas pecinta olahraga bersepeda Manado Cycling Mania (MCM) menggelar Tour de Manado, Sabtu (08/09/2018) pagi. 

Kegiatan dalam rangka memeriahkan iven Manado Fiesta 2018 serta mengambil start dan finish di Kawasan Megamas Manado ini, diikuti ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia dan Kota Manado. 

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat melepas para peserta Tour de Manado mengatakan, olahraga bersepeda merupakan olahraga yang murah meriah dan ramah lingkungan. Selain menyehatkan tubuh, juga membantu mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan asap kendaraan bermotor.

"Kota Manado telah dicanangkan sebagai Kota Bersepeda. Sehingga, kegiatan Tour de Manado merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat di Kota Manado untuk mencintai olahraga bersepeda. Karena disamping sehat, juga memberikan sumbangsih udara kita menjadi bersih karena berkurangnya penggunaan kendaraan bermotor," ujar Walikota Lumentut.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada MCM salah satu komunitas pecinta olahraga bersepeda yang ada di Manado, yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan Tour de Manado.

"Terima kepada komunitas sepeda MCM yang telah berinisiasi mengajak pemerintah Kota Manado untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan kegiatan bersepeda sambil berwisata yang ikut mendukung Manado Fiesta 2018 ini, akan memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Kota Manado," tukasnya.

Sementara Ketua Komunitas Sepeda MCM Manado Royke Hendra Kalangi mengatakan, Tour de Manado mempertandingkan dua jenis lomba, yakni Fun Bike dan Speed Bike. Dimana, peserta mengitari obyek wisata yang ada di Kota Manado termasuk Gunung Tumpa hingga lokasi wisata Gunung Mahawu Tomohon, Tondano dan kembali ke Manado.

"Kegiatan ini selain berwisata dan mendukung iven Manado Fiesta 2018, para peserta juga kompetisi memperebutkan hadiah," jelas Royke. 

Setelah melepas peserta Tour de Manado, Walikota Vicky Lumentut ikut bersepeda bersama didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Albert Wuysang, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) James Karinda serta sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 08 September 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional