Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Mega OD Saksikan Jokowi-Amin, Sah Kantongi Nomor Urut RI 1


Jakarta, detiKawanua.com - Hadir mendampingi pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, dalam agenda pencabutan dan penetapan nomor urut Capres Cawapres di Kantor KPU RI di Jakarta, Jumat (21/09), Bendahara Umum PDI Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey beserta jajaran pengurus Partai Koalisi Pendukung Capres-Cawapres dari PDIP itu pun bersyukur dan bahagia dengan angka yang didapati kedua pasangan paripurna tersebut, yakni nomor 1.

Adapun Jokowi yang saat itu bersama Ma’ruf Amin menuturkan bahwa patut disyukuri karena pengambilan nomor Capres dan Cawapres ini berjalan dengan lancar.

“Kami berdua mendapatkan nomor 1, memang yang diperebutkan adalah RI I,” ujar Jokowi sembari disambut semangat riuh pendukungnya.

“Pilpres merupakan pesta demokrasi, sehingga saya mengajak kepada semuanya agar kita isi dengan kematangan demokrasi rakyat, dan kedewasaan rakyat dalam berdemokrasi. Marilah kita beradu kontestasi ide, gagasan, rekam jejak, dan prestasi.Sehingga jangan saling mengejek,” himbau Jokowi.

“Jangan sampai karena kontestasi ini, sillaturahmi tidak berjalan dengan baik.Apalagi saya kenal baik dengan sosok pak Prabowo dan pak Sandi dengan cukup lama,” ucap incumben itu sembari bertekad menjadikan negara ini dengan baik, banyak hambatan dan perlawanan, tapi kita tidak boleh menyerah, hanya satu pilihan yaitu Indonesia maju.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Diketahui proses pembukaan nomor ini dilakukan bersama-sama dengan Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mengantongi nomor urut 2.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 22 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional