Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Mandak : Kualitas Caleg Pemilu 2019 Bakal Di Uji Publik

Tahuna, detikawanua.com - Pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2019 untuk DPRD Sangihe pada 20 September 2018 mendatang, warga masyarakat selaku pemilih wajib mengetahui kualitas Caleg di semua partai politik. Menyikapi hal ini Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Sangihe bakal mengelar program uji publik bagi semua Caleg di III Dapil yang ada di Sangihe.

Menurut Kaban Kesbangpol  Danny Mandak ketika ditemui sejumlah wartawan membenarkan rencana pelaksanaan program uji publik.

"Sesuai dengan rencana pelaksanaan uji publik perihl sosialisasi partisipasi masyarakat terhadap kwalitas Caleg bakal dilaksanakan pada tanggal 26-27 September 2018 mendatang", kata  Mandak.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, pelaksanaan uji publik ini sesuai rencana akan dilakukan du gelombang  dimana untuk gelombang pertama akan menghadirkan Caleg Dapil I dan Dapil III sedangkan gelombang kedua Caleg Dapil II.

"Sesuai rencana Ruang serbaguna Politeknik Nusa Utara akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan. Sebab selain menghadirkn Caleg, dalam uji publik ini juga akan menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, insan pers serta undangan lainnya yang berkompeten", jelasnya

Ia menyebutkan, dalam uji publik kwalitas Caleg ini akan menghadirkan nara sumber DR Ferry Liando, dengan salah satu materi seputar  Sistim Pemilu 2019, Perbub nomor 28 tahun 2018 tentang  pemasangan atribut, publikasi individu, partai politik calon peserta pemilihan umum, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi dan organisasi lainnya.

"Rencananya KPUD Sangihe, Panwas serta Forkompimda bakal dihadirkan. Mudah-mudahan dengan program ini masyarakat nantinya akan bisa mengukur kwalitas setiap Caleg yang bakal menjadi pilihan masing-masing," kunci Mandak. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 10 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional