Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

JANIS : Kinerja Tim Cyber Pungli Sangihe Tak Nampak


Tahuna, detiKawanua.com - Tim Cyber pungli Sangihe sampai saat ini belum nampak dalam melaksanakan kinerjanya, sejak terbentuk pada tahun 2017 lalu. Ketua LSM Lapek Azis Janis mempertanyakan keberadaan dan kinerja tim  cyber pungli Sangihe yang sampai saat ini masih belum nampak maksimal dalam hal pungutan liar di Sangihe.

Menurut Janis, warga  masyarakat belum melihat capaian kinerja tim syber pungli,  disejumlah sentral pelayanan publik rupanya tim cyber ini dibentuk hanya jalan ditempat saja.

Kata dia lagi, masyarakat siap mendukung tim cyber pungli tersebut, akan tetapi diperlukan asksi nyata mereka.

"Sampai sekarang masyarakat belum mengetahui tim ini terdiri dan didalamnya siapa-siapa, kemudian kinerja mereka ini. Sejujurnya apakah di Sangihe tidak ada pungli," ujar Janis penuh tanya.

Lanjut, cobah tim cyber pungli ini diharapkan lebih intens, agar masyarakat siap membantu dan mendukung apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari tim cyber sendiri, tetapi ini mau kemana sekretariatnya aja tidak ada, poskonya juga masyarakat belum mengetahui. Serta sosialisasi cyber pungli ini di Sangihe belum berjalan, sehingga barang yang masuk keluar Sangihe tidak diketahuinya, saya menduga ada kong kali kong. Tegas Janis 

Terpisah, selaku ketua syber pungli Wakapolres Sangihe Kompol Haris O Bingku menyatakan, tim syber pungli masih tetap eksis meskipun terkendala akan anggaran dari Pemkab Sangihe untuk mendukung sejumlah program, tim cyber pungli tetap melalukan operasi tangkap tangan disejumlah instansi yang terkait dengan pelayanan publik seperti Samsat, Disdukcapil, Dinas Pertanahan, Pelabuhan, maupun  di Bandara.

"Namun sejauh ini masih belum didapati adanya pungli, sambil berharap masyarakat ketika menemukan dan memiliki bukti, se segeralah untuk melapor ke tim syber pungli baik di Polres Sangihe, Kejari Tahuna, Kodim 1301/Sangihe, maupun Inspektorat," jelasnya.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 03 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional