Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ini Pemenang Festival Kolintang Manado Fiesta 2018

Manado, detiKawanua.com - Setelah memperhatikan performance setiap regu, Dewan Juri akhirnya memutuskan pemenang Festival Kolintang Funtastic Manado Fiesta 2018.

Joudy Aray, selaku Dewan Juri mengatakan, dirinya dan teman-teman dalam melakukan penilaian sangat terbantu dengan kesiapan panitia. Karena memudahkan juri memberikan penilaian.

"Vokal maupun instruments dapat dideteksi dengan jelas. Kami sudah berusaha se-maksimal mungkin untuk menilai secara objektif," ucap Aray, yang juga Ketua Ikatan Pelatihan Kolintang Indoneisa (Ipkolindo) Sulut, di Lapangan Mer 99 Kawasan Megamas Manado, Minggu (02/09/2018) malam.

Pemenang untuk kategori SMA Dan UMUM akan mendapat trophy dan uang pembinaan, masing-masing: juara pertama Rp 5.000.000, juara kedua Rp 3.500.000, juara ketiga 2.500.000, dan juara favorit Rp 1.000.000. "Untuk hadiah bagi pemenang akan diserahkan saat Closing Ceremony Manado Fiesta 2018, Sabtu (08/09/2018) nanti," tambahnya.

Untuk diketahui, aspek yang diniai dalam lomba, yaitu: Pertama, akurasi unsur musik yang dibawakan peserta. Kedua, kemampuan menghasilkan bunyi yang merdu dengan teknik kolintang. Ketiga, penjiwaan terhadap lagu yang dibawakan plus arransemmen lagu yang diolah dengan baik. Keempat, kesan artistik secara keseluruhan, bagaimana bisa memukau penonton.

(Indra) 






Berikut nama-nama pemenang:

Kategori SD dan SMP
Juara 1 : SMP Don Bosco Manado Tim 1
Juara 2 : SD St Paulus Manado
Juara 3 : Sangar Winetin Bitung
Juara Favorit : 

Kategori SMA, PT dan UMUM
Juara 1 : Legacy Sawangan
Juara 2 : Kendis Ne Talawaan
Juara 3 : SMA Rex Mind Mamado
Juara Favorit : Rajawali

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 September 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional