Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemkot Gelar Festival Kolintang, Grace Tielman: Manado Fiesta 2018 Funtastic

Manado, detiKawanua.com - Harmonisasi musik dan suara menggema dalam Festival Kolintang Funtastic Manado Fiesta 2018, yang digelar di Lapangan Mer 99 Kawasan Megamas Manado, Minggu (02/09/2018) siang.

Menurut penggiat Kolintang, Stave Tuwaidan, Funtastic Festival Kolintang ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terhadap perkembangan dan kemajuan seni khas Sulawesi Utara, khususnya Musik Kolintang.

"Terima kasih kepada Pemkot Manado di bawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan yang sudah memberikan kesempatan kepada Musik Kolintang tampil di iven Manado Fiesta 2018," ujar Tuwaidan, yang juga salah satu juri dalam festival ini.

Sementara Ketua MTB Manado Grace Tielman mengatakan, salut pada Pemkot Manado yang menggelar festival ini. "Saya sangat mendukung kegiatan ini. Karena Kolintang bagian dari budaya, dan budaya bagian dari patiwisata," ujar Tielman, saat ditemui awak media di arena Festival Kolintang, Minggu (02/09/2018) sore.

Festival Kolintang ini dibagi dalam dua kategori, yakni SD-SMP dan SMA-UMUM. Sampai pukul 15.00 Wita, kategori SD-SMP 5 peserta yang tampil. Sementara kategori SMA-UMUM, yang sudah mendaftar 11 peserta dan akan diperlombakan pada pukul 16.00 Wita. "Pemkot Manado luar biasa. Festival Musik Kolintang Manado Fiesta 2018, Funtastic," pungkas Grace Tielman.

Diketahui, Dewan Juri Festival Kolintang Funtastic Manado Fiesta 2018, berasal dari Ikatan Pelatih Kolintang (IPKOL) Indonesia, masing-masing Joudy Aray, Ridel Sagay, dan Stave Tuwaidan.

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 September 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional