Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gaghana Serahkan Bantuan Kapal Penangkap Ikan 3GT kepada 10 KUB

Tahuna, detikawanua.com - Salah satu bentuk perhatian Pemerinta Daerah Kabupaten Sangihe kepada masyarakat yang berpropesi sebagai nelayan Rabu 27/9/18 Bupati Sangihe Jabes E Gahgana SE. ME menyerakan 10 kapal tangkap ikan ( pamo ) 3GT  bersumber Dana Alokasi Kusus (DAK) yang berlokasi di Kecamatan Kendahe khusunya kampung Pempalaraeng.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Veldy Damasar, S.Pi dalam laporannya mengatakan " dari sepuluh anggota Kelompok nelayan ini terpilih melalui seleksi dari Tim Penilai Dinas Perikanan dan Kelautan, yang telah melakukan seleksi yang sangat ketat sehingga terpilih 10 kelompok yang boleh menerima bantuan sebagai berikut : Perahu 3GT, Mesin Gantung 40 Pk, Kompas, Alat Tangkap, dan BBM. Kata Damar 

Sementara itu GAGHANA dalam sambutanya mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sangihe. "Kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi kelompok yang sudah dipercayakan untuk mengelola," ungkap Gaghana.

Untuk saat ini, lanjutnya, dari pemerintah pusat melalui program presiden Joko Widodo sudah meniadakan segala bentuk ilegal fhising di negeri ini dan ini berdampak bagi pendapatan  nelayan di negeri kita ini lebih khususnya lagi di Kabupaten Sangihe yang dicintai bersama.

"Ketua kelompok agar dapat melaporkan hasil tangkapan kepada pihak DKP, ini bertujuan agar pemerintah dapat memonitor jumlah tangkapan pihak penerima bantuan dan dapat memastikan bantuan ini berguna dengan baik, dan bagi pemerintah kampung dan kecamatan agar menjalankan fungsinya dalam pengawasan bantuan yang diberikan,  karena jika terdapat penyalahgunaan kedepannya pihak pemerintah dapat menarik kembali bantuan dan diberikan kepada yang lebih layak menerimanya," kunci Gaghana. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 28 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional