Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Enam Pahlawan Sulut di Asian Games Pulang Kampung Disambut Wagub Kandouw

Manado, detiKawanua.com - Ke enam duta atlet asal Provinsi Sulut yang berlaga di Asian Games 18 Jakarta Palembang pada bulan Agustus lalu, pada Selasa (04/09) sore tadi tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Adapun keenam atlet kebanggaan dan binaan Sulut tersebut salah satunya adalah Abdul Malik peraih medali emas pada cabang olahraga Pencak Silat, secara langsung dijemput Wakil Gubernur, Steven Kandouw di ruangan VVIP Pemprov Sulut di Bandara Sam Ratulangi.

Mewakili Gubernur, Wagub mengucap syukur atas momen itu sembari memberi rasa hormat penghargaan terlebih dahulu kepada enam atlet tersebut.

"Anda-anda ini telah memberikan kebanggan, bukan hanya untuk diri anda sendiri, keluarga dan kerabat tapi juga kebanggan bagi rakyat Indonesia, termasuk saya pribadi. Bagaimana tingginya perjuangan untuk membela harkat martabat Indonesia serta 2,6 juta rakyat Sulut," ucap Wagub, saat sambutan selamat datang kepada para atlet.

Lanjutnya bahwa uang dan bonus bukanlah segala-galanya seperti yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia, jika dibandingkan dengan pengorbanan perjuangan dan prestasi yang telah diraih.

"Menurut saya apa artinya uang dan bonus dibandingkan dengan pengorbanan jiwa raga, tinggalkan keluarga dan waktu demi membela Bangsa Indonesia. Jadi inilah mereka Pahlawan kita dalam olahraga," ujarnya.

Adapun sambung Kandouw, kedepan jika ada iven pertandingan di tingkat internasional masyarakat dan Bangsa Indonesia tidak akan lagi merasa malu, minder apalagi dinilai sebagai produsen teroris.

"Kedepan Presiden juga sudah meminta agar kita menjadi tuan rumah Olimpiade. Pak Gubernur menyampaikan kepada saya tetap ada tambahan bonus dari bapak gubernur, untuk itu bagi para atlet mari kita doakan agar tetap berpreatasi agar selalu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dan Sulawesi Utara," akhir Kandouw yang juga sebagai Ketua Britsh Sulut itu.

Sementara itu, melalui Ketua Harian KONI Letkol Inf TNI AD, Theo Kawatu, Kadispora Sulut, Marsel Sendoh, Karo SDA Sulut, Frangki Manumpil, Jackson Kumaat, Kasat Pol PP, Steven Liow, beserta jajaran ASN  dan para keluarga kerabat dari para masyarakat.

Diketahui pada Asian Games tersebut Sulut mengikut sertakan 10 atlet Sulut yang mengikuti , pencak silat, britsh, soft tanes, tinju, Bola Voli.

"Ini merupakan. satu peningkatan bagi Sulut yang tentunya dengan binaan dari pemerintah daerah," terang Kawatu.

Adapun selain Malik, beberapa atlet lainya yakni Hengki Lasut, Edi Manopo, Bil Digir, Marsela Lasut.

 (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 September 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional