Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke 54 Provinsi Sulut

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Memimpin Rapat Paripurna.

Manado,  detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Sulawesi Utara (Sulut)  menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-54  Provinsi Sulut,  Senin (24/09).

Rapat paripurna HUT Provinsi tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, Dalam Persatuan dan Kesatuan, Kita Wujudkan SULUT KERJA PRESTASI HEBAT” dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo dan Wenny Lumentut dan dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. 

Suasana Rapat Paripurna. 

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengawali pembukaan rapat paripurna menyampaikan historis penetapan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut serta sejarah perjalanan Provinsi Sulut sejak dimulai dari permulaan kemerdekaan RI.

“Dari perjalanan sejarah daerah ini, maka pada saat kepemimpinan Gubernur Frits Johannes Tumbelaka, Tanggal 23 September 1964 Daerah Tingkat I Sulawesi Utara menjadi Daerah Otonom berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1964,” ujar Angouw.

Gebernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan. 

Sementara itu,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya  menyampaikan berbagai program-program pembangunan Sulawesi Utara yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Gubernur dalam sambutannya banyak menyampaikan berbagai keberhasilan serta tantangan yang dihadapi untuk membangun daerah.

Anak-Anak Autis membawakan nyanyian dalam rapat paripurna. 

Gubernur Olly Dondokambey juga mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersatu membangun Sulut yang hebat dan sejahtera.

"Kita harus berjuang bersama dan bersama berjuang Agar kita sukses bersama, bersama kita sukses. Membangun Sulut hebat dan sejahtera,” pungkas Dondokambey. 

Kepala Daerah yang hadir pada rapat paripurna. 

Turut hadir dalam Rapat Paripurna ini, Wakil Ketua MPR-RI yang juga mantan Gubernur Sulut Bpk. E.E. Mangindaan bersama ibu, Anggota DPR-RI dan DPD-RI Dapil Sulut, Mewakili Mendagri Dirjen Otda Bpk. DR. Sonni Sumarsono, DPR RI, Djenri Keintjem SH, MH, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos, Para Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakikota, Konsul Jenderal Filipina dan Albania.

Gunernur dan wakil Gubernur beserta pimpinan DPRD foto  bersama dengan para undangan. 

Selain itu hadir pula, Para Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut/yang mewakili, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Pejabat Forkompimda Sulut, Para Rektor PT, Sekprov dan Pejabat Eselon, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Pemuka Agama/Adat dan Tokoh Masyarakat, Generasi Muda, LSM dan Ormas, Pejabat TNI-Polri, Para Wartawan Cetak dan Elektronik serta undangan lainnya. (Adv) 



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional