Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinilai Berhasil, MenPAN-RB Hadiahi Program ODSK Top Inovasi Pelayanan Publik 2018

Surabaya, detiKawanua.com - Provinsi Sulut untuk kesekian kalinya meraih penghargaan tingkat nasional yang kali ini melalui program kinerja disektor pengentasan kemiskinan yang dikenal Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghadiahi Sulut "Top Inovasi Pelayanan Publik 2018".

Diketahui capaian hasil itu diserahkan langsung MenPAN-RB, Syafruddin kepada Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulut, Praseno Hadi, di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu (19/9).

Dalam sambutan arahan MenPAN mengatakan pemerintah mendorong inovasi-inovasi yang bersifat lokal dan instansional, tetapi potensial untuk diterapkan secara nasional diangkat dan dijadikan program nasional. Selain itu, pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di daerah harus diteruskan untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di tanah air.

"Dari Top 99 inovasi 2018, banyak juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berusaha sejalan dengan upaya mempercepat pembangunan nasional. Kuatnya pilar perekonomian daerah bertumpu pada dua hal, yaitu masuknya investasi ke Indonesia dan iklim perekonomian yang sehat. Keduanya bertopang pada penyelenggaraan kemudahan investasi dan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB)," ungkapnya.

Diketahui pada waktu lalu, keberhasilan dari program ODSK tersebut telah dipaparkan langsung oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen kepada tim penilai 99 Inovasi Publik tahun 2018. Dimana program ODSK berhasil mendapat penghargaan dari pemerintah pusat karena Pemprov Sulut dianggap berhasil melakukan inovasi publik dengan melaksanakan program pengentasan kemiskinan, dalam kurun waktu 2 tahun angka kemiskinan Sulut berhasil turun dimana pada tahun 2016 berada di angka 8, 34 dan pada tahun 2018 7,8 persen.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Glady Kawatu.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 21 September 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional