Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Boltim Apresiasi Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor

Bupati Boltim saat menerima rombongan Kirab GP Ansor.

Boltim, detiKawanua.com -  Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menyasar sejumlah misi, di antaranya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menggalang kekuatan sesama anak bangsa dengan tali Bhinneka Tunggal Ika, diapresiasi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati saat menerima rombongan di Kantor Bupati Boltim, Selasa (18/09/2018). "Terima kasih kepada pengurus wilayah GP Ansor Sulut yang menjadikan Boltim, sebagai salah-satu daerah lintasan gerakan yang dilaksanakan serentak se Indonesia. Ansor adalah organisasi besar di bawah NU yang memiliki kekuatan vital. Saya apresiasi dan memberikan dukungan apa kepada pemuda Ansor yang melakukan kirab dengan semangat mempererat tali silaturahim dan kebangsaan," ujar Bupati.

Bupati juga berpesan, agar Ansor harus mengawal terciptanya sila kelima dalam falasah Pancasila, sehingga tidak tercipta disparitas dan dikotomi di antara anak bangsa. "Kita memiliki kedudukan yang sama dalam bangsa ini. Ansor harus menjadi organisasi paling depan untuk menyuarakan itu," tuturnya.

Selain itu, juga Bupati berharap Ansor menjadi ikon dan panutan. "Ansor harus jadi rel. Ansor tidak menunjukan bahwa Ansor hebat tapi Ansor menunjukan sebagai Indonesia yang utuh, sehingga komponen lainnya di luar Ansor akan ikut sama-sama mempertahankan Indonesia," kata Bupati.

Sementara, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi SE mengatakan, Kirab Satu Negeri digagas pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor dan seluruh pimpinan wilayah GP Ansor se Indonesia. "Kegiatan ini lebih pada semangat kebangsaan, mempererat tali silaturahim serta untuk mendapatkan support dan semangat kebangsaan seluruh stakeholder yang ada di Sulut termasuk Bupati Boltim," terang Yusra, siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 18 September 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional