Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Besok, IWO Manado Galang Dana untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

Manado, detiKawanua.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado akan menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Senin (1/10/2018) pagi sekitar pukul 07.00 wita, di seputaran Lapangan Sparta Tikala, Manado. 

Menurut Koordinator aksi kemanusiaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, Frangky Mohede, kegiatan donasi IWO Manado  itu sebagai bentuk kepedulian organisasi jurnalis siber Kota Manado terhadap korban bencana gempa tsunami yang menimpa warga Sulawesi Tengah.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian organisasi kami, IWO Kota Manado, terhadap duka yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah atas musibah bencana alam," kata Mohede, Minggu (30/9/2018) malam.

Menurutnya, seluruh anggota IWO Kota Manado akan turun ke jalan melakukan aksi kemanusiaan ini.

"Kami juga mempersilakan jika ada relawan lain yang ingin bergabung. Sebab peristiwa bencana di Palu, Donggala, Sulteng, merupakan bencana nasional dan duka seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

"Semoga bantuan yang didapatkan dari masyarakat Kota Manado, bisa meringankan warga Sulteng, khususnya Palu dan Donggala,  yang mengalami musibah," lanjutnya.

Sekadar diketahui, pasca bencana gempa tsunami memporakporandakan daerah Donggala dan Palu, Pengurus Pusat (PP) IWO langsung berkoordinasi dengan sejumlah pengurus IWO yang bererada di daerah.

Bekerja sama dengan pengurus IWO Provinsi Sulawesi Barat, dibuatlah posko kemanusian IWO di Kota Mamuju. 

"Seberapa pun bantuan yang kami dapat dari aksi kemanusian dalam bentuk donasi, akan langsung salurkan ke Palu. Akan ditransfer melalui rekening donasi korban bencana gempa, tsunami di Palu yang sudah disediakan," pungkas Mohede. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 30 September 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional