Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Atraksi 'Laut' Pukau Penonton Opening Ceremony Manado Fiesta 2018


Manado, detiKawanua.com - Opening Ceremony Manado Fiesta 2018 yang diselenggarakan di area Pohon Kasih Kawasan Megamas, Jumat (31/08/2018), hadirkan atraksi yang sangat memukau.

Mengangkat tema Diversity in Harmony, puncak acara Manado Fiesta 2018 yang dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, dimulai dengan serangan kilat dari laut ke darat yang dilakukan oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan VIII Bitung dimana dua musuh yang merupakan teroris dilumpuhkan terlebih dahulu secara senyap dan mematikan.

Sandera akhirnya dapat dibebaskan dengan selamat, yang disambut oleh tepuk tangan dari seluruh penonton dan tamu undangan yang menyaksikan aksi tersebut.

Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Walikota Manado Vicky Lumentut kompak bertepuk tangan. Bahkan penontonpun berdiri memberikan aplaus setelah sandera dibebaskan dan sarang musuh diledakkan.

Kemeriahan berlanjut. Usai disajikan atraksi terjun payung dan paramotor serta pesawat tempur, ribuan pasang mata diarahkan melihat ke arah teluk Manado. Di mana, puluhan perahu telah siap berlomba.

"Baik itu katinting, perahu hias dan perahu naga yang dikoordinir Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, ikut meramaikan agenda hari ini. Bukan hanya sekedar berpartisipasi, namun dilombakan," terang Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Manado Lenda Pelealu, di sela-sela acara pembukaan. 

Puas menyaksikan atraksi di laut dengan sejumlah perahu dan jet ski, tak berselang lama, rombongan parade rumah besar dan kendaraan hias yang start dari God Bless Park memasuki panggung kehormatan. 

"Parade dari kepolisian dan TNI mengawali pesta karnaval di darat. Kemudian disusul aksi tarian lokal, mulai dari Katrili hingga atraksi ekstrim tarian perang Kabasaran," ucap Lenda.

"Inilah Manado Fiesta 2018, Diversity in Harmony," pungkasnya.

(*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 01 September 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional