Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wujud Peduli Sulut Untuk Bencana Lombok, 10 Tagana Sulut, 40 Terpal dan 240 Selimut Diterbangkan

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut merasa terpanggil dan peduli akan musibah bencana alam gempa bumi dan kebakaran di Lombok NTB yang baru-baru ini terjadi. Oleh karenanya sebagai bentuk wujud kepedulian sosial, melalui Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, pada Jumat kemarin di halaman Kantor Gubernur, telah melangsungkan prosesi pelepasan keberangkatan 10 personil Taruna Siaga Bencana Indonesia (Tagana) dengan membawa bantuan 40 lembar terpal dan 240 lembar kain selimut guna memebuhi kebutuhan masyarakat yang terkena bencana.

Menurut Silangen bahwa ke 10 orang Tagana Sulut tersebut nantinya akan bertugas dibagian dapur umum, memberikan pelayanan psikologis serta turut membantu proses evakuasi penyelamatan para korban yang kesemuanya itu sesuai petunjuk Kementerian Sosial RI.

"Sangat mengapresiasikan bagi Kepala Dinas Sosial Sulut beserta jajaran dan khususnya bagi para Tagana yang bertugas membantu para korban bencana. Tunjukan kemampuan masing-masing agar bisa membantu meringankan beban korban, tunjukan solidaritas sesama anak bangsa,"kata Sekprov.

Dirinya juga berharap agar selama bertugas para taruna selalu dalam keadaan sehat hingga sekembalinya ke Sulut nanti. Para taruna kiranya menjadi duta Sulut yang bisa menunjukkan pada masyarakat jika terjadi bencana baik di daerah maupun luar daerah untuk saling membantu sesama manusia. 

"Ingat waktu bencana banjir melanda Sulut, banyak berdatangan masyarakat luar memberikan bantuan, yang kini sebaliknya terjadi bencana diluar kita berempati tergerak memberikan bantuan," ungkapnya sembari menambahkan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya dilihat dari dukungan logistik terbatas, namun ini adalah mengenai itikad rasa kepedulian solidaritas dari rakyat Sulawesi Utara melalui Tagana. 

"Selain itu mari kita doakan bersama semoga korban bencana alam Lombok diberikan kekuatan, dan semoga tidak akan ada lagi bencana di tanah air," ajak Silangen yang saat itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edison Humiang, Kadis Sosial Sulut, Rini Tamuntuan dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 11 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional