Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Rusdi Menghadiri HKAN di Bitung

Wabup Rusdi Gumalangit saat menghadiri HKAN.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit menghadiri puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN)  tahun 2018

Dalam rangka memperingati HKAN Tahun 2018, Pemerintah pusat melalui kementerian lingkungan hidup dan kehutanan mengadakan jambore nasional HKAN dimana, pada tahun ini pemerintah Provinsi Sulawesi Utara-lah yg menjadi tuan rumah jambore nasional tersebut tepatnya di kota Bitung. 

Jambore ini bertujuan, agar masyarakat dapat mengenal, menjaga, memelihara serta melestarikan alam, baik hutan berserta isinya yg ada di indonesia khususnya di sulawesi utara. Jambore dilaksanakan sejak tanggal 28 agustus sampai 30 agustus 2018 dengan mengangkat tema "Harmonisasi alam dan budaya" dengan total jumlah pengunjung sebanyak 3000 orang dan jambore nasional dengan jumlah peserta yaitu 400 kab/kota se-Indonesia. 

Sebelum agenda dimulai, Pemerintah kota (Pemkot) Bitung bersama seluruh jajarannya serta masyarakat kota Bitung menyambut Menteri bersama, rombongan dengan tarian kabasaran selanjutnya beliau meninjau satu-persatu stand pameran yg ada di lokasi.


Puncak peringatan dimulai pada pukul 10.00 dengan pameran tarian selamat datang dari anak sekolah tingkat SMP dan SMA kota Bitung, kepada Menteri lingkungan hidup dan kehutanan serta Menko peronomian bersama rombongan. Dilanjutkan dengan sambutan walikota, maximiliaan jonas lomban. 

Dalam sambutannya, Wali kota menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat menjaga, serta melestarikan alam di sekitar kita sebagai bentuk rasa syukur terhadap tuhan yg maha kuasa.

"harmonisasi alam dan budaya adalah tema plaksanaan jambore nasional HKAN tahun 2018. Tema ini menjadi spirit bagi kita semua untuk menjadikan, momentum peringatan HKAN tahun 2018 ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada tuhan yg maha kuasa Allah SWT atas karunianya yg telah memberikan kepada kita berupa sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yg melimpah. Hal ini tentu, menuntut kita agar dapat menjaga serta melestarikan alam di sekitar kita," ujarnya

Terinformasi, turut hadir bersama Menteri lingkungan hidup dan kehutanan, Menko perekonomian, staf ahli kementerian lingkungan hidup, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), unsur forkopimda Provinsi Sulut, para instansi Pemprov Sulut, Wakil Walikota bitung, unsur forkopimda kota Bitung, para Bupati dan Walikota perwakilan 400 kab/kota se-Indonesia, dan para peserta jambore nasional HKAN tahun 2018.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 31 Agustus 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional