Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sambut HUT RI ke-73, Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan

Wabup Boltim Rusdi Gumalangit saat melepas Peserta Gerak Jalan.

Boltim, detiKawanua.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba gerak jalan tingkat SD, SMP/MTs, dan SMA/SMK, Selasa (14/08/2018).

Lomba dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, dengan rute start dari lapangan Ibantong Desa Togid dan berakhir di jalur 2 Desa Tutuyan untuk tingkat SD, sedangkan tingkat SMP dan SMA sederajat finish di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf mengatakan, revitalisasi kegiatan lomba gerak jalan terus diarahkan pada pemantapan, pembinaan karakter bangsa dan pendidikan karakter kaum muda yang merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab bersama.

"Revitalisasi kegiatan lomba gerak jalan kita arahkan untuk memantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar bangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.


Dia berharap, pelaksanaan kegiatan dapat membentuk watak, mental, dan kepribadian para pelajar. "Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum, untuk meningkatkan peran dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang kokoh," ucap Assagaf.

Untuk diketahui, lomba gerak jalan diikuti 106 regu dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Masing-masing 58 regu dari tingkat SD, 40 regu dari tingkat SMP/Mts dan 8 regu dari tingkat SMA/SMK.

 (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional