Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

RORING: Festival Pesona Sangihe, Bermanfaat Bagi Masyarakat

Edwin Roring, Sekda Sangihe.

Tahuna, detiKawanua.com - Festival Pesona Sangihe tahun 2018 segera digelar, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Festival Pesona Sangihe tahun 2018 ini bertujuan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan bukan bersifat seremonial.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Festival Pesona Sangihe 2018 Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE diruang kerjanya.

"Pembukaan pelaksanaan Festival pesona Sangihe tahun 2018 ini banyak yang harus kita kaji lagi dan harus dianalisa, supaya pelaksanaanya itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat dimana bukan hanya sebatas rutinitas serta acara seremonial saja," kata Roring.

Dijelaskanya juga bagi setiap panitia sesuai tugas dan fungsi masing-masing dapat memberikan peran, agara tahun 2018 ini Festival Pesona Sangihe akan melahirkan inovasi dan kreatifitas.

"Festival tahun ini juga kebetulan bersamaan dengan hari kemerdekaan disitu ada program dari BUMN menyapa wilayah perbatasan, dan disitu ada kegiatan definitif dari Bupati untuk memberikan penegasan bagi setiap panitia, akan diberikan tugas untuk inovasi-inovasi krearivitas dalam setiap pelaksanaan," ujar Roring.

Sementara itu sejumlah kegiatan yang akan memeriahkan Festival Pesona Sangihe 2018 diantaranya, lomba hias perahu, bakar ikan massal, lomba foto destinasi pariwisata dan pementasan seni budaya. Kunci Roring (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional