Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Rangkaian Kegiatan HUT ke-73 RI di Boltim Sukses Digelar


Boltim, detiKawanua.com - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dirayakan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan melaksanakan Upacara Bendera detik-detik proklamasi, di lapangan Gogaluman Desa Tutuyan, Jumat (17/08). 

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pagi hari, sementara Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit menjadi Irup pada upacara penurunan bendera sore harinya.


Sukses melaksanakan upacara bendera, malam harinya Pemkab Boltim melaksanakan jamuan kenegaraan yang turut dihadiri pasukan pengibar bendera (Paskibraka) beserta para pelatih dari unsur purna Paskibraka, unsur TNI/ Polri serta turut dimeriahkan Imanuel Modayag Choir (IMC), peraih medali emas dalam even berskala internasional, Bali International Choir Festival.


Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH mengatakan, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan merupakan bagian dari rasa syukur kepada Tuhan, dan bentuk terima kasih kepada pahlawan yang telah berjuang melepaskan Indonesia dari cengkraman penjajah.

"Apa yang kita lakukan ini, tidak lebih dari rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmatnya sehingga bangsa ini sejak 73 tahun lepas dari cengkeraman penjajah," tutur Bupati.


Dalam mengisi kemerdekaan, sebagaimana harapan para pejuang yang telah gugur di medan tempur, kata Bupati, harus dihayati dengan melakukan reform (perubahan) dan lompatan di dalam sikap dan tindakan.


"Hari ini kita bangga menjadi Indonesia. Mari kita jadikan momen hari kemerdekaan ke-73 ini, untuk bangkit dan semangat menginstropeksi diri. Jangan habiskan waktu untuk mengoreksi orang lain karena, kita tidak akan ada waktu untuk menperbaiki diri kita sendiri, kita harus mampu melakukan perubahan-perubahan dan itu dimulai dari diri sendiri," terangnya.


Bupati berharap, Indonesia menjadi bangsa yang kuat dengan semangat kebersamaan, persatuan, dan saling menghargai. "Mari kita bekerja dengan baik untuk mengisi pembangunan, demi kehidupan yang ada di belakang kita. Dirgahayu Republik Indonesia, semoga tetap jaya," ucap Bupati.

 (Fidh/Adve)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Agustus 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional