Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov Sulut Suport CJH, Gubernur Olly Perjuangkan Fasilitas Embarkasi Haji

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sangat merespon penuh dan mengapresiasikan umat Islam yang ada di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) dalam menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Arab Saudi. Sebagaimana hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam agenda pelepasan keberangkatan 695 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 12 Tahun 1439 H/2018 M yang berlangsung Jumat (10/08) tadi malam di Asrama Haji Manado.

Pada kesempatan itu, gubernur yang juga koordinator penyelenggara Jamaah Haji Provinsi Sulut, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberangkatan pada tahun ini yang tentunya telah dinanti-nantikan para CJH beserta keluarga besarnya. 

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada para CJH di Sulut yang akan berangkat ke Mekkah. Terkait itu, Pemprov Sulut sangat mensuport penuh hal-hal postif keagamaan dan mudah-mudahan harapan bapak ibu bisa terwujud seiring dengan pertumbuhan perekonomian Sulut yang semakin tinggi dan hal ini juga merupakan kewajiban masyarakat Sulut,” jelas Olly.

Disamping itu menurutnya bahwa fasilitas penunjang sangat penting, begitu pun dengan terwujudnya embarkasi haji Sulut yang sedang diperjuangkan dengan mempersiapkan infrastruktur.

“Kalau fasilitas ini ada maka embarkasi Sulut tiap tahun akan diperhatikan pemerintah pusat. Oleh karenanya dibutuhkan dukungan suport penuh dari masyarakat agar semua bisa terwujud dengan baik,” ungkap Olly, sembari mengaharpakan kepada para CJH dapat mendoakan roda pemerintahan provinsi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) berjalan baik sehingga mendapat kebahagiaan, dan kesuksesan dalam pembangunan di daerah Bumi Nyiur Melambai ini.

Sebelumnya ucapan terima kasih dan apresiasi dari Kepala Kakanwil Kemenag Sulut, H Abdul Rasyid atas kehadira, suport dan perhatian khusus dari Gubernur Olly atas CJH yang ada di Sulut. 

"Diharapakan setelah CJH ini berangkat ke tanah suci dengan niat yang tulus dengan bersih hati serta sekembalinya nanti di Sulut dapat membawa 'virus-virus' kebaikan. Artinya menjadi perekat umat, menjadi teladan, penyejuk, bagi masyarakat kami (Kemenag Sulut) berharap kepada CJH ini juga setibanya di tanah suci nanti, untuk mendoakan semua Pemimpin di Sulut, sehingga Sulut menjadi Provinsi toleran,” ujar Rasyid sembari menambahkan bahwa Gubernur Olly telah memberikan sinyal bahwa Tahun 2020 embarkasi antara akan terwujud di Sulut.

Diketahui dari tahun ke tahun animo masyarakat Islam di Sulut sangat tinggi yang dari data yang ada saat ini terdapat 7600 Jamaah. Turut hadir pejabat Eselon II Pemprov Sulut, Kabid Penyelanggara Haji dan Umrah Kemenag Sulut Aziz Tegela, beserta CJH Kloter 12 dan keluarga.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 11 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional