Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pembangunan 750 Unit RTLH di Boltim, Ini Kata Rudy

Kepala Dinas Sosial Boltim Rudy S Malah saat meninjau RTLH di Kotabunan. 

Boltim, detiKawanua.com - Pembangunan ratusan unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pekan kemarin, nampaknya sudah mulai dilakukan.

Terkait pembanguna tersebut, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Rudy S Malah mengatakan, bahwa ada 750 unit RTLH yang dibangun pada tahun 2018 ini. Sekarang pembangunannya sedang dilakukan di hampir semua kecamatan, desa di Boltim. Dana per unit senilai 17,5 juta bersumber dari APBD. 

"Sudah jalan pembangunan sejak minggu kemarin. Di antarannya, di kecamatan Kotabunan desa Kotabunan Barat, sekitar 38 unit dan 10 RTLH sudah dibangun. Kecamatan Tutuyan juga semantara lakukan pondasi bangunan. Sedangkan, Kecamatan Nuangan 10 unit juga sudah dibangun," terang Rudy kepada awak media ini.

Sementara di kecamatan Moaat dan Modayag, saat ini dalam proses pendistribusian bahan bangunan RTLH. Untuk pembangunan dengan jumlah yang terbilang banyak, terdapat di kecamatan Tutuyan.

Lanjut Rudy, untuk masa kerjanya pembangunan RTLH ini, sampai tanggal 15 Desember 2018. Jika masuk waktu deadline, masih ada tersisa pembangunannya, maka kita akan lanjutkan pada 2019 mendatang.

"Lanjutan pekerjaan pembangunan RTLH, jika ada yang belum dibangun dari 750 unit tersebut, dipastikan dibangun tahun depan pada minggu ketiga di bulan Januari 2019. Namun begitu, kita upayakan dari 750 unit diselesaikan tahun ini. Walaupun, ada kendala-kendala bakal ditemui di lapangan secara teknis dan non teknis nanti. Saya optimis ratusan unit RTLH dimaksud semuanya akan terealisasi tahun ini," ujar Rudy, Senin (06/08/2018) siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Agustus 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional